PAN Gabung Parpol Koalisi Jokowi, Kader Akar Rumput Cianjur: Demi Kepentingan Bangsa dan Negara

Bergabungnya PAN dengan koalisi partai pendukung pemerintah didorong demi kepentingan bangsa dan negara.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Mega Nugraha
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Presiden Joko widodo (tengah) berbincang dengan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional dalam acara buka puasa bersama Pimpinan MPR, di Rumah Dinas Ketua MPR, Jakarta, Jumat (2/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah, mengatakan kebijakan PAN bergabung dengan parpol koalisi demi kepentingan bangsa dan negara yang saat ini berada di masa sulit.

Ia mengatakan, akan manut dan mengikuti arahan dari kebijakan pusat mengenai langkah berkoalisi dengan pemerintah.

"Saat ini saya melihat kepentingan bangsa dan negara yang utama, mungkin hal tersebut yang mendorong PAN untuk berkoalisi dengan pusat," ujar Herlan melalui sambungan telepon, Jumat ,(27/8/2021).

Herlan mengatakan, di daerah khususnya Kabupaten Cianjur, pihaknya tidak terlalu sulit untuk berkoalisi dengan pemerintah. Pasalnya DPD PAN Kabupaten Cianjur sudah berkoalisi dengan bupati yang menang dalam pilkada.

Baca juga: DPP PAN Sekarang Mendukung Pemerintahan Jokowi, Begini Sikap DPW PAN Jawa Barat

"Tentu di daerah kita tinggal mengikuti arahan pusat saja, karena selama ini sejak pilkada kemarin kita sudah berkoalisi dengan pemerintah," ujar Herlan.

Herlan berharap koalisi PAN yang dibangun dengan pemerintah bisa solid dan memberikan masukan serta solusi bersama agar bangsa Indonesia bisa cepat keluar dari situasi sulit pandemi covid-19.

Seperti diketahui, bergabungnya PAN ke dalam parpol koalisi pendukung Jokowi muncul setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menghadiri pertemuan antara Jokowi dan partai pendukung pada Rabu (25/8/2021).

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengakui partainya kini telah menjadi partai pendukung pemerintah dan tergabung dalam koalisi.

"PAN sejak kepemimpinan Ketum Bang Zul telah menegaskan sebagai partai politik pendukung pemerintah, ikut sebagai partai koalisi," kata Yoga saat dihubungi, Rabu lalu.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved