Breaking News:

Ribuan Kendaraan Padati Puncak Bogor Pengunjung Kecewa Saat ke Tempat Wisata Ternyata Ini Kondisinya

Ribuan kendaraan roda dua dan empat dari Jakarta dan sekitarnya padati kawasan Puncak perbatasan Cianjur-Bogor, Minggu, (22/8/2021) siang.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Kendaraan roda dua dan empat dari Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan Puncak perbatasan Cianjur-Bogor, Minggu, (22/8/2021) siang. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ribuan kendaraan roda dua dan empat dari Jakarta dan sekitarnya padati kawasan Puncak perbatasan Cianjur-Bogor, Minggu ,(22/8/2021) siang.

Kebanyakan pengunjung tak mengetahui jika kawasan wisata alam yang berada di wilayah Puncak Cianjur masih tutup. Alhasil banyak pengunjung yang hanya berada di gerbang tempat wisata atau hanya duduk di kawasan Puncak di kebun teh.

Seperti yang dikatakan oleh Clarissa (20) pengunjung asal Jakarta Utara yang bermaksud berkunjung ke Kebun Raya Cibodas bersama dengan lima rekannya.

"Tadi dari Kebun Raya Cibodas tapi masih tutup, alhasil kembali dan duduk santai di sini," ujarnya ditemui di kawasan Puncak.

Clarissa mengatakan, ia akan kembali ke Bogor namun kawasan Puncak masih ditutup pada siang ini.

Pantauan kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor dilakukan buka tutup pada siang hari ini. Penutupan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB.

Alhasil kendaraan mengular memadati kawasan Puncak Ciloto.

Seorang pemilik kedai di kawasan Puncak, Sumiati (50), mengatakan bahwa pengunjung asal Jakarta dan sekitarnya mulai ramai pada akhir pekan ini sejak kemarin.

"Mulai banyak pengunjung sejak kemarin pa, kalau macet seperti ini baru hari ini, kemungkinan di beberapa titik di kawasan perbatasan banyak pengunjuk yang hanya makan saja di wilayah Puncak ini," katanya. (*)

Baca juga: Tempat Wisata Masih Tutup, Tapi Kunjungan ke Tempat Kuliner dan Penginapan di Lembang Menggembirakan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved