Breaking News:

Ternyata tak Semua Pekerja yang Di-PHK di Cimahi Dapat Bantuan Tunai, Ini Penyebabnya

Pemerintah Kota Cimahi memastikan kesiapan mengucurkan bantuan tunai bagi pekerja yang terkena PHK selama pandemi Covid-19.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Hermawan Aksan
Ilustrasi Ari Ruhiyat
Ilustrasi pekerja di-PHK akibat korona 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pemerintah Kota Cimahi memastikan kesiapan mengucurkan bantuan tunai bagi pekerja yang terkena PHK selama pandemi Covid-19.

Bantuan tunai ini menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Cimahi Tahun 2021 yang sudah disisihkan khusus untuk penanganan Covid-19.

Kepala Seksi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, Febi Perdana Kusumah, mengatakan, sebetulnya bantuan untuk buruh sudah digulirkan sejak 2020 ketika pandemi Covid-19 mewabah.

"Namun tahun lalu bukan berbentuk uang tunai, melainkan sembako lewat serikat pekerta untuk 1.000 kuota," ujar Febi di Pemkot Cimahi, Kamis (19/08/2021).

Baca juga: KABAR BAIK, Pekerja yang Terkena PHK akibat Covid-19 di Cimahi akan Dapat Bantuan Tunai Rp 500 Ribu

Menurut Febi, angka PHK di Kota Cimahi sejauh ini tercatat mencapai lebih dari 6.000 dari semua perusahaan di Kota Cimahi.

Namun, para pekerja ini tak semuanya beralamat di Kota Cimahi, tapi tersebar di berbagai daerah, khususnya Bandung Raya.

"Sementara untuk prorgam Jaminan Kehilangan Pekerjaan yang digulirkan pemerintah pusat, kami masih menunggu informasi lengkap dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved