Breaking News:

BOR Turun, Mulai Hari Ini RSUD Dr Slamet Garut Kembali Buka Layanan Pasien Non Covid-19

Dibukanya kembali layanan non Covid-19 merupakan hasil dari berkurangnya bed occupancy rate (BOR) di RSUD Dr Slamet Garut beberapa waktu terakhir

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
RSUD Dr Slamet Garut, Selasa (18/8/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Rumah Sakit Umum Dr Slamet Garut kembali membuka layanan bagi pasien non Covid-19 mulai hari ini, Rabu (18/8/2021).

Dibukanya kembali layanan non Covid-19 merupakan hasil dari berkurangnya bed occupancy rate (BOR) di RSUD Dr Slamet Garut dalam beberapa waktu terakhir ini.

"Secara resmi dibukanya mulai hari ini, tapi kami tadi malam juga sudah menerima pasien non Covid-19," ujar direktur RSUD Dr Slamet Garut Husodo Dewo Adi saat dihubungi Tribunjabar.

Ia menjelaskan saat ini pasien Covid-19 di RSUD dr Slamet tidak sampai menembus angka 100 orang dan angka tersebut bertahan hingga beberapa hari terakhir ini.

Kemudian pihaknya bersama pemerintah daerah memutuskan untuk kembali membuka layanan bagi pasien umum untuk bisa berobat di seluruh klinik poli di RSUD Dr Slamet Garut.

"Kami buka seluruh layanan bagi pasien umum mulai dari poli, ruang perawatan dan lainnya tapi kami juga tetap menyediakan ruangan khusus untuk pasien yang terpapar Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: KABAR BAIK Tak Ada Lagi Zona Merah di Jabar, BOR Capai Titik Terendah Sejak Pandemi

Data jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Garut per hari Selasa tanggal 17 Agustus mencapai 24.090 kasus konfirmasi.

Dari jumlah tersebut 313 menjalani isolasi mandiri, 97 menjalani isolasi di rumah sakit, 22.535 sembuh dan 1.145 meninggal dunia.

Baca juga: BOR Nasional Sudah Turun, Apakah PPKM Tetap Dilanjutkan? Masyarakat Ingin PPKM Berakhir

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved