Sopir Angkot di Sukabumi Ini Sujud Syukur Keluar dari Penjara: Saya Menyesal, Tidak Mau Lagi

"Saya menyesal tidak mau lagi ( masuk penjara ), Insyaallah akan kembali narik angkot untuk menafkahi keluarganya," ucapnya.

Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Ojak sujud syukur saat keluar dari Lapas Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (17/8/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI- Ojak Rahmat (50) sujud syukur saat keluar dari pintu Lapas Kelas II B Nyomplong Kota Sukabumi, Selasa sore (17/8/2021).

Ojak adalah narapidana binaan Lapas Kelas II Nyomplong Sukabumi yang bebas pada 17 Agustus 2021 setelah mendapatkan remisi hari HUT ke-76 RI.

Ia sempat mendekat di penjara selama 19 bulan.

"Alhmadulillah, hari ini sudah bisa keluar. Terima kasih kepada Kalapas Nyomplong atas kebaikannya. Banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan selama berada di dalam," kata Ojak kepada Tribunjabar.id setelah sujud syukurnya di depan Kantor Lapas. 

Sebelum masuk penjara, warga Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, itu bekerja sebagai sopir angkot.

Baca juga: Lima Napi Lapas Indramayu Terima Surat Bebas Penjara dari Bupati Indramayu

"Saya menyesal tidak mau lagi, Insyaallah akan kembali narik angkot untuk menafkahi keluarganya," ucapnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, mengatakan pemberian remisi adalah hak narapidana yang mesti dihormati dan dipenuhi karena sudah diatur oleh Undang-Undang.

"Sebanyak 276 narapidana mendapatkan remisi umum (RU) atau pengurangan masa hukuman saat peringatan HUT ke-76 RI ini," ujarnya kepada Tribujabar.id selesai kegiatan pemberian remisi, Selasa (17/8/2021).

Menurut Christo remisi atau pengurangan masa hukuman diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi syarat administratif maupun substantif yang diberikan secara gratis tidak sepeserpun.

"Bahkan 1 orang binaan kita, hasil remisi hari ini langsung bisa keluar dan pulang ke keluarganya," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved