Breaking News:

Mobil Pemadam Datang, Puluhan Kios di Pasar Ciawi Tasikmalaya Sudah Ludes Terbakar

Puluhan kios di Pasar Ciawi ludes terbakar sebelum mobil pemadam kebakaran datang. Pasar Ciawi terbakar hebat pada Minggu (15/8/2021) sore. 

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Mega Nugraha
Tangkapan video
Kebakaran hebat melanda Pasar Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (15/8) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Puluhan kios di Pasar Ciawi di Kecamatan Ciawi ludes terbakar sebelum mobil pemadam kebakaran datang. Pasar Ciawi terbakar hebat pada Minggu (15/8/2021) sore. 

Menurut warga, sumber kebakaran yang diduga berasal dari Blok A itu dengan cepat berkobar dan membakar kios-kios lainnya di Pasar Ciawi.

"Kebetulan juga cuaca sedang cerah, sehingga dengan mudah api melalap apa saja yang ada di dalam deretan kios," kata Ade (59), warga sekitar.

Ketika mobil pemadam kebakaran berdatangan, lanjut Ade, puluhan kios sudah terbakar hebat. Api yang bercampur asap hitam membumbung hingga terlihat dari jarak sekitar 3 km dari daerah Pamoyanan.

Warga menyebut sumber api berasal dari Blok A di mana barang dagangannya beragam.

Baca juga: BREAKING NEWS, Pasar Ciawi di Tasikmalaya Terbakar Hebat, Kobaran Api Diiringi Jerit Tangis Pedagang

"Tukang jualan makanan juga ada, seperti tukang sate. Katanya api mulai dai Blok A lalu merembet ke kios lainnya," ujar Ade.

Warga bersama para pemilik toko sempat berupaya memadamkan api. Namun karena menggunakan alat seadanya, api tak terkendali lagi merembet ke kios lainnya.

Para pemilik kios lainnya berupaya menyelamatkan barang-barang dagangannya.

"Pemadam kebakaran sudah dikontak dan saya lihat sudah ada dua mobil pemadam yang datang dan mulai memadamkan api," ujar Ade.

Lokasi Pasar Ciawi berdampingan dengan Subterminal Ciawi di jalur alternatif Tasikmalaya-Bandung via Malangbong. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved