Breaking News:

Mayjen TNI Nugroho Budi Berpamitan, Ini Pangdam III/Siliwangi yang Baru, Ternyata Pernah di Jabar

Kemarin Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berpamitan. Ia akan mengakhiri jabatannya sebagai Pangdam III/Siliwangi.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar / Dwiki Maulana
Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan mengakhiri jabatannya sebagai Pangdam III Siliwangi dan mengunjungi Purwakarta, Kamis (12/8/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Di akhir masa jabatannya sebagai Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengunjungi Kabupaten Purwakarta.

Selain berpamitan, ia mengecek pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Gunung Putri, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kamis (12/8/2021).

Pada agenda tersebut, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung pelaksanaan tugas Kodam III/Siliwangi dan menyampaikan pamit undur diri karena tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi.

"Yang pertama saya sudah mau mengakhiri jabatan sebagai Pangdam saya berpamitan bersama Korem 063 kita laksanakan di Purwakarta," ucap Pangdam Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Rumah Sakit Gunung Putri, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kamis (12/8/2021).

Ia juga berpesan agar para prajurit di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini untuk terus melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, penularan Covid-19 pada periode Juni hingga Juli 2021 melonjak.

"Di masa pendemi ini sebagai prajurit harus benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, kepada seluruh anggota menjaga diri dan keluarga dari Covid-19 serta harus disiplin dalam hal menghadapi wabah ini. Sebab yang bisa menjaga agar tidak tertular adalah diri kita sendiri," ujarnya.

Lanjutnya, jajaran dari TNI juga mempunyai tugas untuk melaksanakan vaksinasi, vaksinasi itu bisa di tempat maupun dilakukan secara mobile, hal ini dilakukan guna membantu pemerintah untuk menjalankan proses vaksinasi Covid-19 ini.

"Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, telah dilakukan serbuan vaksinansi TNI-Polri bersama Dinas Kesehatan setempat. Secara umum, Pak Presiden juga menyampaikan bahwa vaksinasi itu diharapkan pada bulan Agustus ini sehari bisa mencapai target dua juta vaksin. Dan TNI kebagian target 500 ribu vaksinasi per hari," ucap Nugroho.

Mayjen TNI Agus Subiyanto yang kini menjadi Pangdam III/Siliwangi.
Mayjen TNI Agus Subiyanto yang kini menjadi Pangdam III/Siliwangi. (Tribunnews/Kolase Wikipedia dan Korem061.com)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved