Breaking News:

Raja Inggris yang Kuliah di Unsil Tasik dan Viral di Medsos Ternyata Begini Kronologinya Kata Rektor

Viralnya Raja Inggris kuliah di Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya di medsos ternyata berawal dari aksi Rektor Unsil, Prof Dr H Rudi Priyadi

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Subkoordinator BAKPK Unsil Tasikmalaya, Yadi Mulyadi, memperlihatkan share pertama sosok Raja Inggris di grup panitia penerimaan mahasiswa baru, Kamis (22/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA -  Viralnya Raja Inggris kuliah di Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya di medsos ternyata berawal dari "keisengan" Rektor Unsil, Prof Dr H Rudi Priyadi.

"Iya, berawal dari ungkapan Pak Rektor dalam sidang terbuka senat, hingga akhirnya diapload dan viral," kata Subkoordinator BAKPK Unsil, Yadi Mulyadi, yang ditemui di Kampus Unsil, Kamis (12/8).

Yadi mengungkapkan, munculnya nama mahasiswa baru Unsil tahun akademik 2021/2022 bernama Raja Inggris itu berawal dari verifikasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diajukan mahasiswa baru.

"Saya kaget saat melihat satu KIP atas nama Raja Inggris. Saya langsung cek file. Ternyata Raja Inggris adalah nama mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SBMPTN," kata Yadi.

Tertarik dengan temuan nama unik itu, Yadi pun men-share identitas Raja Inggris dalam grup WA panitia penerimaan mahasiswa baru Unsil Tahun Akademik 2021/2022.

"Selang beberapa waktu, sosok Raja Inggris ini ternyata masuk dalam grup WA senat dan rupanya kemudian diketahui Pak Rektor" ujar Yadi.

Saat sidang terbuka senat sekaligus pelantikan mahasiswa baru itulah, muncul kejutan dari Rektor.

"Dalam forum sidang senat yang biasanya formal itu, Pak Rektor mengungkap sosok Raja Inggris yang tahun ini kuliah di Unsil," kata Yadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved