Breaking News:

Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah di Ciherang Sumedang, Warga Menduga Korban Mutilasi

Mayat bayi malang yang belum diketahui jenis kelaminnya itu ditemukan seorang pemulung dalam kondisi terbungkus kaleng di tempat sampah

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
DOKUMENTASI SERAMBI INDONESIA
Illustrasi bayi dibuang. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Warga di Dusun Samoja RT 02/08, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, digegerkan oleh penemuan mayat bayi, Senin (9/8/2021).

Mayat bayi malang yang belum diketahui jenis kelaminnya itu ditemukan seorang pemulung dalam kondisi terbungkus kaleng bekas kue biskuit yang berada di tempat sampah.

"Berdasarkan informasi yang diterima dari warga yang pertama kali menemukan, jenazah bayi malang tersebut ditemukam sekira pukul 14.20 WIB," kata Saeful, staf Kelurahan Pasanggrahan Baru, ditemui Tribun Jabar.id di lokasi.

Menurut Saeful, jenazah malang tersebut pertama kali ditemukan oleh warganya yang bekerja pemulung.

"Pemulung tersebut melaporkan penemuan bayi itu ke Kantor Kelurahan sekitar pukul 15.00 WIB. Berdasarkan laporan tersebut, saya bersama Babin Kamtibmas dan Babinsa langsung ke lokasi penemuan mayat. Setelah itu kami melaporkannya ke Mapolsek Sumedang Selatan," ucap Saeful.

Baca juga: Bayi 8 Bulan di Tasikmalaya Idap Penyakit Langka, Tertolong Program Jokowi, Tapi Orangtua Waswas

Warga yang pertama kali menemukan mayat bayi, kata dia, tidak mengetahui jenis kelamin bayi tersebut

"Setiap hari pemulung tersebut kan ke sini, namun pada hari kemarin belum ada kaleng tersebut. Diduga dibuangnya pada hari ini," katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan pemulung itu, kaki bayi tersebut terlepas dari tubuhnya.

"Saat saksi mengangkat kaki bayi tersebut, kakinya terlepas. Diduga bayi malang tersebut korban mutilasi," ujar Saeful seraya menyebutkan jenazah bayi tersebut dibawa polisi ke Puskesmas Sumedang Selatan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved