Breaking News:

Hari Terakhir PPKM Level 4, PHRI Purwakarta Tolak Perpanjangan PPKM, Tak Akan Kuat

Kondisi para pengusaha hotel maupun restoran di Kabupaten Purwakarta bila penerapan dari PPKM Level 4 dilanjut.

Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Suasana pedagang kaki lima yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Selasa (3/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Purwakarta berharap tidak ada lagi perpanjangan  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bendahara sekaligus juru bicara dari PHRI Purwakarta, Ismail, mengatakan, kondisi para pengusaha hotel maupun restoran yang berada di Kabupaten Purwakarta akan memburuk apabila penerapan dari PPKM Level 4 dilanjut.

"Kami positif menolak untuk diperpanjang PPKM-nya, penerapan dari PPKM sendiri kan ada tingkat Level gitu jadi kami sih pesimis kalo PPKM akan ditiadakan," kata Ismail saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (9/8/2021).

Menurut Ismail, seandainya tetap diperpanjang dari PPKM Level 4 itu sendiri, tentu pihaknya meminta kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten agar lakukan sosialisasi kepada pihak dari PHRI terutama terkait pajak dan lain-lain.

"Jelas pemerintah harus ada relaksasi atau sosialisasi kepada pengusaha hotel terutama terkait pajak PBB, pajak hotel kemudian stimulus juga belum ada sampai sekarang," ujarnya.

Atas hal tersebut, pihak dari PHRI Purwakarta sendiri jelas menolak perpanjangan dari PPKM Level 4 agar roda perekonomian kembali normal.

Sementara itu diketahui pada Senin (9/8/2021) hari ini menjadi hari terakhir dalam penerapan PPKM Level 4.

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Berikut Perkembangan Kasus Positif Covid-19 dalam Sepekan Terakhir

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved