Breaking News:

Dorong Konversi Kompor Gas ke Kompor Listrik, PLN UID Jabar Berkolaborasi dengan Developer Perumahan

PLN dorong konversi kompor gas ke kompor listrik di Jawa Barat. PLN gandeng Developer Perumahan Citra Sentul Raya.

Editor: Kisdiantoro
-
PLN dorong konversi kompor gas ke kompor listrik. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi nasional serta membangun energi bersih di Jawa Barat, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui PLN UP3 Gunung Putri (GPI) berkolaborasi dengan Developer Perumahan Citra Sentul Raya menerapkan perumahan Eco Green Living melalui penyediaan kompor listrik disetiap rumah.

Realiasi atas kolaborasi ini merupakan yang pertama di PLN UID Jawa Barat

Dini Sulistyawati, Manager PLN UP3 GPI menyampaikan bahwa sinergi ini selaras dengan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu konversi kompor gas ke kompor listrik.

Program ini meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi nasional karena mengubah penggunaan energi berbasis impor menjadi energi berbasis lokal.

Sebab, untuk elpiji yang masyarakat konsumsi sebagian besar masih impor, sementara listrik adalah energi berbasis lokal.

“Salah satu langkah mempercepat pencapaian target penggunaan kompor listrik di sektor rumah tangga yaitu melalui konsep Perumahan Eco Green Living dimana para penghuninya diajak untuk hidup dengan memanfaatkan energy listrik sebagai penggerak kehidupan sehari-hari atau electrifying life style. Konsep ini sangat bermanfaat,dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, asri, dan nyaman, serta hidup yang lebih produktif .”

Lebih lanjut Dini menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan memakai kompor listrik.

Kompor listrik memiliki kelebihan lebih aman karena tidak menggunakan gas dan tidak ada bara api, hemat karena biayanya 20% lebih murah, praktis karena pengguna dapat mengatur daya dan durasi memasak dan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kompor gas, serta sangat stylish.

Sementara itu, Gusti M. Priyono, GM Cosntruction & Operational Citra Sentul Raya, menegaskan kesediaannya mendukung program konversi kompor gas ke kompor listrik, "Kami berharap perumahan dengan fasilitas kompor listrik dapat memberikan kenyaman bagi penghuni dan terus berkolaborasi baik dengan PLN."

PLN terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada pelanggan baik melalui kolaborasi maupun inovasi layanan.

Melalui Super Apps PLN Mobile, PLN memberikan kemudahan akses layanan kepada pelanggan dimana sebelumnya tidak terintegrasi (pembayaran lisrik, laporan pengaduan, atau cek tagihan diakses ditempat yang berbeda beda), kini melalui PLN Mobile sudah menyatu dan terkonsolidasi sehingga pelanggan dapat menggunakannya dengan sangat mudah dan cepat.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved