Breaking News:

Terdampak PPKM, Obyek Wisata di Purwakarta Ini Terpaksa Rumahkan 50 Persen Karyawannya

Bagi karyawan yang kebagian dirumahkan otomatis tidak menerima upah kerja karena kurangnya penghasilan yang didapatkan.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ dok Hidden Valley Hills.
Suasana wisata Hidden Valley Hills berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Obyek wisata Hidden Valley Hills berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, terpaksa merumahkan 50 persen karyawannya.

Keputusan ini terpaksa diambil setelah obyek pariwisata tersebut terdampak adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Darurat maupun Level 4 yang terjadi di wilayah Purwakarta.

Operation Manager Hidden Valley Hills, M. Candra Turmudzi mengatakan, hal tersebut terpaksa dilakukan untuk memangkas pengeluaran di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun level 4 yang hari ini masih diberlakukan di Kabupaten Purwakarta.

"Destinasi wisata masih belum diizinkan buka, artinya tidak ada pemasukan, jadi untuk memangkas pengeluaran kita terpaksa merumahkan 15 dari 30 karyawan," kata Candra, Kamis, (5/8/2021).

Menurut Candra, saat ini sistem pembagian karyawan dibagi-bagi setiap minggu atau bulannya.

Bagi karyawan yang kebagian dirumahkan otomatis tidak menerima upah kerja karena kurangnya penghasilan yang didapatkan.

"Masih ada karyawan yang masuk karena hotel masih diizinkan buka meski 50 persen," ujarnya.

Baca juga: Pedagang Sebut Memang Butuh Bansos, Tapi Lebih Utama Ingin Objek Wisata Segera Dibuka Biar Ramai

Bahkan, lanjut dia, pengembangan perluasan sport Hidden Vallet Hils juga terpaksa ditunda untuk memangkas anggaran, terlebih di saat kondisi yang saat ini serba susah.

"Diselesaikan juga ngapain, toh masih tutuk sekarang, jika gulung tikar otomatis karyawan juga putus kerja," ucap Candra.

Hidden Vallet Hills berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, itu merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Purwakarta.

Hidden Vallet Hills memanjakan pemandangan alam indah yang dapat dinikmati di atas ketinggian 362 MDPL. Cocok untuk berswafoto. Di sana juga terdapat kolam renang dan penginapan dengan harga beragam.

Baca juga: Kabupaten Tasikmalaya Masuk PPKM Level 2, Sejumlah Obyek Wisata Bersiap Menggeliat Kembali

Namun dengan kondisi saat ini dimasa pandemi Covid-19, usaha dari segi pariwisata tersebut dalam pendapatannya turun drastis bahkan sampai jauh melebihi dari target.

"Kalau dulu rame sekitar 200 wisatawan per hari ada, setelah ada corona terjun payung, apalagi sekarang tutup, otomatis tak ada pendapatan," Candra menambahkan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved