Breaking News:

Satbrimob Polda Jabar, PT Bening dan Bhayangkari Sebar Ratusan Paket Sembako di 7 Wilayah di Jabar

Sat Brimob Polda Jabar, PT Bening dan Bhayangkari Satbrimob Polda Jabar bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat secara serentak di tujuh titik

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Dok Humas Sat Brimob Polda Jabar
Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Bhayangkari Satrimob Polda Jabar, Vera Yuri Karsono dan anggota Sat Brimob Polda Jabar untuk di salurkan kepada masyarakat, di Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satbrimob Polda Jabar bersama PT Bening dan Bhayangkari Satbrimob Polda Jabar bagikan lima ratus paket sembako kepada masyarakat secara serentak di tujuh titik wilayah, yaitu Bandung, Sumedang, Cirebon, Garut, Kabupaten Bandung Barat, Purwakarta, dan Cianjur

Dilakukannya kegiatan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Jabar, dan turut dihadiri pejabat utama, para Danyon Pelopor dan Palakhar Danden Gegana Sat Brimob Polda Jabar, di Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021)

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono, mengatakan, kegiatan pemberian bantuan bakti sosial ini, selain dalam rangka peringatan Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari (HKGB) yang ke - 69, tetapi juga sebagai upaya meringankan beban masyarakat terdampak ekonomi di masa pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Sesuai rayonisasi Batalyon, hari ini kami akan menyalurkan paket sembako bagi masyarakat di tujuh titik secara serentak, dalam hal ini kita turut serta membantu pemerintah untuk meringankan beban anggota dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujarnya didampingi Direktur PT Bening, Oki Pratama dan Ketua Bhayangkari Satrimob Polda Jabar, Vera Yuri Karsono di sela-sela kegiatan pemberian bantuan.

Kombes Pol Yuri pun mengajak masyarakat lainnya, khususnya mereka yang memiliki kemampuan ekonomi, untuk dapat berperan serta dalam membantu sesama yang membutuhkan, karena terdampak situasi pandemi Covid-19.

Anggota Sat Brimob Polda Jabar bersiap menyalurkan paket sembako kepada masyarakat, di Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021).
Anggota Sat Brimob Polda Jabar bersiap menyalurkan paket sembako kepada masyarakat, di Mako Brimob Polda Jabar, Cikeruh, Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8/2021). (Dok Humas Sat Brimob Polda Jabar)

"Melalui kegiatan ini, kita pun mengajak kepada masyarakat yang mampu, untuk ikut serta dalam membantu untuk meringankan beban kesulitan dari para saudara kita yang saat ini dirundung wabah pandemi Covid-19," ujar Yuri.

Baca juga: Vaksinasi Massal di PT Kahatex Sumedang, Kapolri Bilang Kesehatan Buruh Harus Terjaga Saat Pandemi

Disamping itu, Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di Jawa Barat agar senantiasa tiasa mematuhi aturan dan program yang dibuat pemerintah, dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, ikuti aturan yang dibuat pemerintah, dan bila ada masyarakat yang mengalami kesulitan, jangan segan-segan untuk menyampaikan keluhannya kepada petugas yang berhak. Oleh karena itu, masyarakat jangan sampai salah informasi mengenai pengaduan tentang penanganan Covid-19, karena kami telah meyiapkan Tim Satgas penanganan Covid-19," ucap Yuri.

Sementara itu, Direktur PT Bening Oki Pratama mengapresiasi dan mendukung upaya Sat Brimob Polda Jabar dan jajaran untuk terus berupaya membantu masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Kami bekerja sama dengan Sat Brimob Polda Jabar untuk dapat menyalurkan bantuan berupa paket sembako, mengingat  pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang terdampak dan sangat membutuhkan uluran bantuan. Mudah - mudahan dengan hadirnya bantuan ini dapat bermanfaat, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di tengah PPKM level 4 sekarang ini," katanya. (*)

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Geser Para Jenderal dan Perwira Menengah, Ini Daftar Namanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved