Breaking News:

Bos Persib Bandung Rapat Bahas Liga 1 dengan PT LIB, Polri Singgung Soal Izin Kick Off

Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengadakan pertemuan dengan sejumlah peserta Liga I termasuk Persib Bandung. 

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB), Teddy Tjahjono Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Operator kompetisi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengadakan pertemuan dengan sejumlah peserta Liga 1 termasuk Persib Bandung

Pertemuan itu membahas soal rencana kick off Liga I pada 20 Agustus 2021. Namun, pertemuan tersebut belum menghasilkan keputusan positif soal kepastian kick off Liga 1 karena persiapan mepet yaitu sekitar 2-3 minggu dari hasil keputusan PSSI.

Teddy Tjahjono selaku CEO Persib Bandung mengikuti pertemuan dengan PT LIB untuk membahas kesiapan peserta Liga I. Dalam pertemuan tersebut belum di pastikan kapan jadwal resmi kick off akan berlangsung.

Baca juga: Persib Bandung Bersiap Menyambut Liga 1 2021, Begini Kata Teddy Tjahjono, Akhir Pekan Latihan?

"Rapat tadi hanya membahas masalah kick off tgl 20 Agustus dan semua klub sepakat tapi jadwal resmi secara keseluruhan belum ada. Tadi kita hanya bahas jadwal kick off saja" ujar Teddy Tjahjono ketika diwawancarai awak media pada Kamis (05/08/2021).

Persiapan mepet ini membuat Persib Bandung harus segera mengumpulkan kembali para pemain untuk kembali berlatih bersama terkhusus para pemain seperti Marc Klok, Rashid dan Geoffrey yang sedang di luar.

"Kita akan segera kumpulkan pemain karena rencananya akhir pekan ini sudah mulai latihan, sebagian pemain asing sudah ada, hanya tiga yang di luar, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion," ujarnya.

Polri Belum Beri Izin

Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops), Irjen Imam Sugianto menyampaikan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Satgas Covid-19 terkait rencana pelaksanaan kompetisi liga 1.

"Belum belum (terbitkan izin kompetisi liga 1), Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid-19. Kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana," kata Imam kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Liga 1 2021 Dimulai 20 Agustus, Striker Persib Bandung Ini Berusaha Berpikir Positif

Menurutnya, Polri menerima rekomendasi soal gelaran Liga I dari Satgas Covid-19. Artinya, keputusan soal kick off Liga I tidak hanya di tangan Polri.  Jika Satgas Covid-19 telah memberikan lampu hijau, maka perizinan dari Polri pun akan turut dikeluarkan.

"Tentunya dengan wilayah ketempatan, nanti Satgas Covid merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, kita tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan," tukasnya.

Sebagian dari artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri Tegaskan Belum Izinkan Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus 2021, 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved