Breaking News:

Wali Kota Cirebon Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Menurut Azis, warga yang diberi bantuan kali ini merupakan mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (kanan), saat memberikan bantuan sembako ke warga Cangkol Selatan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Senin (2/8/2021).

Bantuan tersebut dibagikan kepada warga Cangkol Tengah dan Selatan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Azis bersama Forkopimda Cirebon tampak membagikan bantuan itu secara door to door ke rumah-rumah warga.

Ia terlihat mendatangi satu persatu rumah warga yang sebelumnya didata pengurus RT dan RW setempat sambil membawa paket bantuan sembako.

Selanjutnya paket sembako itu diberikan kepada warga. Bahkan, sejumlah petugas tampak mengangkut sembako tersebut menggunakan motor roda tiga.

Menurut Azis, warga yang diberi bantuan kali ini merupakan mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Sebab, pemerintah pusat dan provinsi menggulirkan sejumlah program bantuan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di Sumedang, Warga Dapat Sembako Usai Disuntik

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah gerakan moral untuk meringankan beban masyarakat," ujar Nasrudin Azis saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, kegiatan kali ini juga merupakan upaya Pemkot Cirebon dan Forkopimda untuk meratakan pendistribusian bantuan.

Bahkan, pihaknya berjanji bersama Forkopimda bakal memberikan bantuan semacam itu secara terus-menerus sambil mengumpulkan dana secara swadaya.

"Mudah-mudahan langkah yang kami lakukan dapat membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Nasrudin Azis.

Sementara Ketua RW 06 Cangkol Selatan, Dedi Sumarna, mengatakan, terdapat 190 warganya yang tidak terdata di program bantuan pemerintah.

Baca juga: Mengapa Vitamin D Penting dalam Lawan Covid-19? Ini Penjelasan Ahli Mengenai Pentingnya Multivitamin

Karenanya, ia pun mencatatnya dan menyampaikan data ke Pemkot Cirebon agar diberikan bantuan dari sumber lain.

"Selain warga yang menerima bantuan hari ini, semuanya sudah dapat dari BST, PKH, dan BPNT," ujar Dedi Sumarna.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved