Breaking News:

Persaingan Ketat, Berikut Tips Sukses Memenangkan Peluang Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Covid-19 menjadi episentrum permasalahan baru di Indonesia dan lapangan pekerjaan mengerucut karena itu perlu diketahui tips memenangkan peluang kerja

Editor: Siti Fatimah
Pixabay/Free-Photos
ilustrasi - lowongan kerja 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 berdampak pada sejumlah sektor termasuk sektor tenaga kerja. Banyak perusahaan, pabrik serta usah lainnya yang terpakasa merumahkan karyawannya karena terdampak pandemi.

Meski begitu, masih ada perusahaan yang membuka peluang kerja atau lowongan kerja bagi siapa saja meski tentu dengan kriteria atau persyaratan tertentu.

Bagi Anda yang masih mencari pekerjaan, coba tips sukses memenangkan peluang kerja seperti yang dikutip TribunJabar dari laman resmi Unair.

Anda sedang cari lowongan kerja Cirebon terbaru Juli 2021? Jangan khawatir, saat ini ada beberapa perusahaan yang tengah membuka loker di daerah itu.
ilustrasi lowongan kerja (Pixabay)

Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Wirausaha, dan Alumni (DPPKA) Universitas Airlangga mengadakan webinar bersama Top Karir pada Kamis (22/7) lalu.

Top Karir membagikan tips dalam memenangkan peluang kerja di era pandemi seperti sekarang.

Bayu Janitra Wirjoatmodjo, CEO Top Karir mengatakan bahwa lulusan tahun 2020 dan 2021 merupakan lulusan yang banyak dicari.

Pada awalnya Bayu menerangkan bahwa pandemi Covid-19 muncul sebagai permasalahan baru dalam segi ekonomi.

Seperti menyulitkan para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan dan pelaku usaha untuk bertahan.

“Munculnya Covid-19 menjadi episentrum permasalahan baru di Indonesia, lapangan pekerjaan mengerucut, banyak perusahaan melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja, Red), tidak mengadakan rekrutmen, dan bisnisnya dihentikan sementara,” papar Bayu.

Pada masa transisi, perusahaan yang masih kesulitan untuk berdiri dan mempertahankan perusahaannya, akan mencari kandidat yang dapat berkontribusi secara selektif.

ilustrasi lowongan kerja
ilustrasi lowongan kerja (Pixabay)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved