Breaking News:

Longsor Hantam Nagrak Sukabumi gara-gara Hujan Intensitas Tinggi, di Bogor Akibatkan Banjir

Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu dini har

Editor: Ravianto
BPBD Kabupaten Bogor
Petugas menyedot air di pemukiman warga. Hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi cukup lama sempat memicu banjir di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kejadian hujan dengan intensitas tinggi dan berdurasi cukup lama sempat memicu banjir di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/8/2021). 

Banjir yang terjadi tersebut dilaporkan telah surut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menginformasikan bahwa banjir sore tadi berdampak pada 54 KK (130 jiwa). 

Hujan deras mengakibatkan debit air anak Sungai Kalibaru meluap ke kawasan pemukiman dan jalan desa setempat. Tinggi muka air saat banjir terjadi sekitar 20 hingga 130 cm. 

Penanganan banjir dilakukan dengan sigap oleh BPBD Kabupaten Bogor yang dibantu dengan perangkat desa, pihak kecamatan, instansi terkait dan sukarelawan. 

Debit air yang menggenangi segera disedot dengan pompa yang dioperasikan dinas pemadam kebakaran menuju saluran air.

Di samping itu, BPBD setempat juga melakukan pendataan dan analisis dampak di lapangan. 

Longsor Sukabumi

Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu dini hari (1/8/2021). 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved