Breaking News:

Kisah Persahabatan Dua Pemain Persib Bandung, Cicil Motor Berdua, Berpisah dan Kini Bersama Kembali

Dua pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan Muhammad Natshir ternyata memiliki hubungan persahabatan yang sudah terjalin cukup lama.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Dedi Kusnandar, pemain Persib Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Dua pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan Muhammad Natshir ternyata memiliki hubungan persahabatan yang sudah terjalin cukup lama.

Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden mengatakan, persahabatan dengan Dedi Kusnandar sudah terjalin sejak masih di Pelita Jaya pada tahun 2011.

"Waktu di Pelita Jaya U-21, tapi saya ke senior juga. Tapi latihannya tetap di U-21 tapi tetap didaftarkan ke senior. A Dado (Dedi Kusnandar) di senior," ujar Deden di Youtube Persib.

Memasuki musim 2012, Deden dan Dado kembali bermain di satu tim karena Pelita Jaya memutuskan untuk merger dengan Arema.

Baca juga: Perjuangan Berat Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar untuk Lepas dari Cedera Parah

Hal ini membuat keduanya harus jauh dari keluarganya di Bandung. Keduanya pun memutuskan untuk tetap tinggal bersama selama di Malang.

"Kita bareng terus di Arema. Maksudnya habis latihan pulang latihan karena kita kan kontrak rumah di Malang," ucapnya.

Selama bermain untuk Arema, selain tinggal bersama-sama di rumah kontrakan, Deden dan Dado pun menyicil sebuah motor sebagai alat transportasi selama di Malang.

"Terus beli motor, cicilan sama berdua," ucapnya.

Setelah bertahun-tahun bersama, keduanya akhirnya berpisah pada saat memasuki musim 2013. Ketika itu, Deden memilih ke Persib sementara Dado hijrah ke Persebaya Surabaya.

Kepindahan Deden ke Persib sempat membuat Dado terkejut. Sebab ketika itu, Dado belum mengambil keputusan sementara Deden tanpa pemberitahuan langsung tanda tangan kontrak.

"Gak tau ada apa tiba-tiba pindah ke Persebaya. A Dado bilang 'Sudah Den tahun sekarang misah dulu'," ujaranya.

Sementara itu, Dado mengungkapkan bahwa alasannya tidak bergabung dengan Deden di Persib karena belum merasa siap.

Selain itu, dia ingin mendapat kesempatan membela Timnas U-23 yang dimana harus bermain reguler di klub.

"Saya pikir matang lagi, waktu itu di timnas U-23 saya masih dibilang belum siap. Dia bilang belum bilang deal. Pas sudah tanda tangan baru ngomong.Saya pikir masih di Arema tau-tau sudah tanda tangan ninggalin," ucap Dado sambil tertawa.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved