Breaking News:

Anies Baswedan Izinkan Warga Jakarta Kembali Beraktifitas, Syaratnya Sudah Divaksin Semua

Warga Jakarta bisa beraktifitas kembali dan perdagangan bisa dibuka. Tapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan syarat yang harus dipenuhi

Editor: Mega Nugraha
https://www.instagram.com/aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan marahi HRD pelanggar aturan PPKM Darurat. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Warga Jakarta bisa beraktifitas kembali dan perdagangan bisa dibuka. Tapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan syarat yang harus dipenuhi warganya.

"Kegiatan akan bisa dimulai di jakarta kalau semua (warga) sudah divaksin," kata Anies Baswedan saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (1/8/2021).

Meski begitu, dia memberi tahu warga jika vaksinasi Covid-19 bukan jaminan warga tidak akan terhindar dari penularan virus corona.

Namun, berdasarkan kajian ilmiah, dia menyebut bahwa dengan vaksinasi Covid-19, penularan virus corona tidak akan berdampak gejala berat pada penderitanya.

"Apakah vaksin mencegah tidak, tapi bila sampai terpapar Insyah Allah risikonya kecil," ucapnya.

Ia membandingkan vaksinasi Covid-19 dengan aktifitas berkendara di jalan raya. Helm untuk pengendara roda dua misalnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Indonesia 1 Agustus Tambah 30,738 Kasus, PPKM Berakhir Besok, Diperpanjang?

Helm tidak menjamin pengendaranya tidak akan kecelakaan lalu lintas. Namun, jika terjadi kecelakaan dan mencederai kepala, helm berfungsi meminimalisir resiko parah kecelakaan yang mengenai kepala.

"Jadi kita menggunakan vaksin itu sebagai cara untuk mengurangi risiko," tuturnya.

Sedangkan untuk masyarakat yang tidak bisa menerima vaksin atau memiliki riwayat penyakit lainnya, masuk dalam kategori pengecualian.

"Bagi mereka yang belum vaksin karena alasan medis atau baru tsembuh dari covid tinggal menyerahkan keterangan dari dokter, maka mereka bisa dikecualikan," tukasnya.

Berdasarkan situs resmi corona.jakarta.go.id yang dikutip 1 Agustus 2021, hingga kini, jumlah warga di DKI Jakarta yang telah menerima vaksin dosis pertama sebanyak 7.507.340 atau 85, 2 persen dari target.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Baswedan: Kegiatan di Jakarta Bisa Dimulai, Asalkan Semua Warga Sudah Divaksin, 

Sumber: Tribunnews
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved