Breaking News:

Benarkah Campuran Air Kelapa dan Jeruk Nipis Plus Garam Bisa Sembuhkan Covid? Ini Penjelasan Pakar

Eksperimen banyak dilakukan orang-orang saat terpapar Covid-19 agar cepat sembuh. Hal itu terkait obat dan makanan yang dikonsumsi.

Editor: Giri
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Kelapa muda - Eksperimen banyak dilakukan orang-orang saat terpapar Covid-19 agar cepat sembuh. Hal itu terkait obat dan makanan yang dikonsumsi. 

TRIBUNJABAR.ID - Eksperimen banyak dilakukan orang-orang saat terpapar Covid-19 agar cepat sembuh. Hal itu terkait obat dan makanan yang dikonsumsi.

Bukan cuma obat kimia, ada juga yang mengklaim beberapa ramuan tradisional atau herbal yang dianggap bisa menjadi obat virus corona.

Satu di antaranya adalah campuran air kelapa muda, perasan jeruk nipis, dan garam.

 

Ramuan ini diklaim bisa menjadi menyembuhkan pasien Covid-19, dan sudah beredar pesan berantai seperti ini di layanan perpesanan instan. 

Pesan ini beredar di WhatsApp dengan narasi yang meyakinkan.

Dilansir dari laman Covid19.go.id, pesan itu berbunyi seperti ini:

"Tolong Infokan kepada saudara, sahabat kita yang terjangkit Covid-19 atau yg akan rapid test dan Swab. Ini obat Herbal yang Manjur sekaligus anugerah dari Allah, yang mudah didapat dan tersedia di lingkungan kita untuk virus covid 19. Bahannya air kelapa muda satu buah, air jeruk nipis satu buah, garam setengah sendok teh, madu dua sendok."

Dari sumber yang sama, informasi itu menyatakan bahwa virus SARS-CoV-2 akan hilang setelah sejam mengonsumsi campuran bahan-bahan tersebut.

Bahkan hasil tes usap akan menunjukkan hasil negatif.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada catatan yang bisa membuktikan kebenaran informasi tersebut.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved