Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Analisis Peluang Anthony Ginting Menang atas Chen Long di Semifinal Olimpiade 2020, Besok

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berhadapan dengan pemain Cina, Chen Long, pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Hermawan Aksan
(Pedro PARDO / AFP)
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul shuttlecock ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNJABAR - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berhadapan dengan pemain Cina, Chen Long, pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Chen Long pada semifinal tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan setelah kedua pebulu tangkis mengalahkan lawan masing-masing di perempat final, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting, yang tampil lebih dulu, berhasil mengalahkan tunggal putra peringkat 3 dunia, Anders Antonsen (Denmark).

Anthony Ginting mengakhiri perlawanan Anders Antonsen dalam laga yang dintentukan lewat rubber game.

Berstatus unggulan kelima, Anthony Ginting memastikan kemenangan dalam durasi 79 menit dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Baca juga: Kata Anthony Ginting Menjelang Semifinal Olimpiade 2020 Lawan Chen Long dari Cina

Sang calon lawan, Chen Long, selaku tunggal putra peringkat enam dunia, membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua turnamen, Chou Tien-Chen (Taiwan).

 

Langkah Chen Long di perempat final serupa dengan Anthony Ginting.

Dia memastikan kemenangan pada gim ketiga, setelah laga berjalan 74 menit.

Skor akhir duel antara Chen Long dan Chou Tien-Chen adalah 21-14, 9-21, dan 21-14.

Setelah dipastikan bertemu Chen Long, Anthony Ginting dinilai cukup berpeluang untuk memastikan kemenangan di semifinal tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting -
Anthony Ginting - (badmintonindonesia.org)

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved