Breaking News:

Damkar Purwakarta Tangkap Dua Ular Sanca Kembang di Tempat Sama, Dua Hari Temukan Puluhan Telur Ular

Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Purwakarta kembali temukan dua ekor ular jenis Malayopyton Reticulatus

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DKPBD) Kabupaten Purwakarta kembali menemukan sanca kembang di di Kampung Cimuntuk Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DKPBD) Kabupaten Purwakarta kembali temukan dua ekor ular jenis Malayopyton Reticulatus atau sanca kembang.

Ditemukannya reptil ular ini terjadi di Kampung Cimuntuk Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dalam kurun waktu selama dua hari sebanyak tiga ekor.

Petugas Resque pemadam kebakaran Purwakarta Mochamad Asar Rizal mengatakan, dua ekor ular sanca yang kembali ditemukan berhasil di evakuasi pada Kamis (29/7) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

"Jadi hari kedua kita menuju lokasi, melihat tanda-tanda yang kemarin allhamdulilah kita menemukan jejak dari kotoran ular tersebut dan langsung menemukan ular sanca kembang kembali," kata Asar saat ditemui di Kantor DKPBD, Jumat, (30/7/2021).

Menurut Asar, dari penemuan ular sanca kembang ini berat atau ukurannya sama seperti penemuan ular yang awal, yaitu sepanjang tiga meter setengah dengan ukuran sebesar betis orang dewasa.

"Awalnya satu ekor dulu yang kami temukan dengan ukurannya sama persis kaya yang ditemukan pertama," ujarnya.

Lanjut Asar, awalnya memang menduga bahwa keberadaan dari hewan reptil tersebut berjumlah lebih dari satu ekor, setelah di telusuri ternyata memang benar bahwa ular sanca kembang tersebut lebih dari satu ekor.

Sementara untuk saat ini total petugas sudah mengevakuasi tiga ekor hewan reptil ular tersebut dengan ukuran yang sama.

"Setelah mendapati satu ekor kita melanjutkan pencarian karena diduga sejak awal itu lebih dari satu ekor," ucap Asar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved