Breaking News:

Wasiat Akidi Tio yang Membuat Keluarga Keluarkan Sumbangan Rp 2 Triliun, Tanpa Syarat Apa Pun

Belakangan, nama almarhum Akidi Tio menjadi pusat pembicaraan. Pasalnya, keluarganya mengeluarkan uang dengan jumlah tak sedikit.

Editor: Giri

TRIBUNJABAR.ID, PALEMBANG - Belakangan, nama almarhum Akidi Tio menjadi pusat pembicaraan. Pasalnya, keluarganya mengeluarkan uang dengan jumlah tak sedikit untuk membantu penanganan kasus Covid-19 di Sumatera Selatan

Ya, angkanya Rp 2 triliun.

Dari mana sumber uang sebesar itu?

Seorang menantu Akidi Tio, Rudi Sutadi, mengungkapkannya.

Rudi Sutadi tinggal di Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan.

Menurutnya, itu merupakan uang tabungan ayah mertuanya semasa hidup.

Sebelum meninggal pada 2009, Akidi sempat berpesan kepada anak dan menantunya agar menyalurkan dana yang ia kumpulkan tersebut ketika dalam keadaan sulit, sehingga bisa membantu warga yang membutuhkan.

"Jadi, uang itu sebetulnya bukan kami yang kumpulkan. Uang itu Bapak kumpulkan sendiri dan minta kami salurkan saat kondisi sulit, agar membantu warga, sehingga wasiat tersebut kami jalankan," kata Rudi saat berada di kediamannya, Rabu (28/7/2021).

Penyaluran dana Rp 2 triliun untuk Palembang sendiri, menurut Rudi, adalah permintaan dari Akidi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021).
Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, bersama Gubernur Sumsel Herman Deru menerima bantuan sebesar Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh Timur, untuk dana penanganan Covid-19, Senin (26/7/2021). (DOK. HUMAS POLDA SUMSEL)

Meskipun berasal dari Aceh, pengusaha sukses yang bergerak di bidang kontraktor dan perkebunan sawit itu telah lama menetap di Kota Palembang, sehingga memiliki keterikatan emosional yang kuat.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved