Breaking News:

Kala Jenderal Marah-marah Lihat Kelakuan 2 Prajuritnya, Dua Pejabat Kena Getahnya, Langsung Dicopot

Panglima TNI pun murka melihat kelakuan dua prajuritnya di Merauke beberapa hari lalu.

Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURAHMAN
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyapa warga yang sedang isolasi mandiri secara virtual, di Kantor Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Aksi tak terpuji dua anggota TNI AU membuat jenderal marah.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung bertindah tegas.

Ia memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo untuk mencopot Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dari jabatannya sebagai Komandan Pangkalan Udara atau Danlanud Johanes Abraham Dimara di Merauke.

Tak hanya itu, Hadi Tjahjanto juga juga memerintahkan Fadjar mencopot jabatan Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud setempat.

Ia memerintahkan hal tersebut terkait dengan insiden kekerasan yang melibatkan dua oknum TNI AU di Merauke pada Senin (26/7/2021).

"Saya sudah memerintahkan KSAU untuk mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militernya. Jadi saya minta malam ini langsung serah terimakan (jabatan). Saya minta malam ini sudah ada keputusan itu," ucap Hadi ketika dikonfirmasi pada Rabu (28/7/2021).

Ia menambahkan, keduanya dicopot karena tidak dapat membina anggotanya.

Hadi mengatakan, ia marah dengan sikap dua oknum Satpom AU yang tak peka dan melakukan kekerasan terhadap penyandang disabilitas yang belakangan diketahui bernama Steven.

"(Alasan pencopotan) Karena mereka tidak bisa membina anggotanya. Kenapa tidak peka, memperlakukan disabilitas seperti itu. Itu yang membuat saya marah," kata Hadi.

Diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan prajurit TNI AU menginjak kepala seorang warga viral di media sosial.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved