Breaking News:

Gaji PNS Dipotong

Bupati Ini Donasikan Gaji Sebulan untuk Penanganan Covid-19, Ajak ASN yang Tak Terdampak PPKM

Bukan cuma di Majalengka, di Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Supriatna segera menerbitkan surat edaran bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung.

Editor: Giri
humas pemkab bandung
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Bukan cuma di Majalengka, di Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Supriatna segera menerbitkan surat edaran bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID - Bukan cuma di Majalengka, di Kabupaten Bandung, Bupati Dadang Supriatna segera menerbitkan surat edaran bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bandung.

Surat edaran itu mengajak untuk turut berpartisipasi menyisihkan sebagian penghasilannya bagi masyarakat dalam rangka Gerakan ASN Peduli Pandemi. 

Untuk memberi teladan, Dadang bahkan mendonasikan seluruh gajinya pada bulan Agustus untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung.

"Saya sudah instruksikan seluruh perangkat daerah, untuk melakukan Gerakan ASN Peduli Pandemi. Nilainya silakan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Saya pribadi akan menyerahkan seluruh gaji saya di bulan Agustus untuk kegiatan peduli pandemi ini,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Tribun.

Dadang mengatakan, sebagai daerah dengan jumlah penduduk 3,6 juta jiwa atau terpadat kedua di Provinsi Jawa Barat setelah Kabupaten Bogor, pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 tidak akan cukup bila hanya mengandalkan APBD.

"Kondisi ini (PPKM level 4), tentu cukup berat bagi masyarakat,berdampak pada berkurangnya penghasilan. Kalau ASN itu penghasilannya kan tidak terlalu terpengaruh adanya PPKM, untuk itu saya ajak para ASN untuk sama-sama peduli warga lain yang terdampak. Intinya saya ingin penanganan pandemi ini cepat selesai,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Ia mengatakan situasi ini membutuhkan kekompakan dari semua lapisan masyarakat.

Baca juga: REAKSI ASN Gajinya Akan Dipotong untuk Dana Penanganan Covid-19: Harusnya yang Punya Jabatan Saja

Di Indramayu, para ASN, tanpa diminta, bahkan sudah rereongan, patungan semampu mereka untuk membeli paket sembako yang mereka sumbangkan bagi warga yang terdampak pandemi.

Hingga pekan lalu, sebanyak 12 ribu paket sembako berhasil terkumpul dari "rereongan" para ASN.  Jumlah itu terus bertambah hingga kemarin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved