Breaking News:

Setelah Ditinggal Orangtua, Adik Kakak di Bandung Kehilangan Nenek, Meninggal Tertular Virus Corona

Ziddan yang baru lulus SMA dan Zihan baru kelas 5 SD, kehilangan orangtua dan neneknya sekaligus karena meninggal setelah tertular virus corona.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Mega Nugraha
Dokumentasi Fitry
Ziddan yang baru lulus SMA dan Zihan baru kelas 5 SD, kehilangan orangtua dan neneknya sekaligus karena meninggal setelah tertular virus corona. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda membuat banyak nyawa yang hilang setelah tertular virus corona

Ziddan yang baru lulus SMA dan Zihan baru kelas 5 SD, kehilangan orangtuanya yang sudah meninggal. Belakangan, keduanya ditinggal neneknya yang meninggal setelah tertular virus corona. Keduanya merupakan warga Jalan Gagak Kelurahan Sukaluyu Kecamatan Cibeunying Kaler.

Mendengar kabar ini, Komunitas OLG Foundation dan Manisnya Berbagi membuka donasi untuk membantu Ziddan dan Zihan. Founder Manisnya Berbagi, Fitry Afriliyan mengatakan dari hasil donasi ini terkumpul Rp 35 juta. 

Donasi ini didapatkan dengan memanfaatkan sosial media yang ia punya dengan membuat status cerita yang dialami Zihan dan Ziddan. 

"Sebenarnya saya bantu share dari temen, Teh Noey, dia pemilik Noey Catering. Anak ini adalah tetangga Teh Noey, selama isoman, teh Noey membantu memberikan makanan ke mereka. Setelah neneknya meninggal, dia publish untuk kasih bantuan," ujar Fitry saat dihubungi, Selasa (27/7/2021). 

Baca juga: Cerita Sedih Vino Jalani Isoman, Hidup Sebatang Kara Setelah Ayah Bundanya Meninggal Karena Covid-19

Fitry mengatakan,  selama sang nenek sakit, Ziddan lah yang membiayai untuk pengobatan.  Namun kini, sang nenek sudah meninggal, Ziddan pun harus bertahan membiayai sang adik yang masih duduk di bangku sekolah. 

Selama mengunggah keadaan yang dialami Zihan dan Ziddan, Fitry tak menyangka ternyata banyak respon positif yang didapatkan. Berbagai bantuan datang dan masuk ke rekening donasi yang diberikan olehnya . 

"Baru 2 jam open donasi sudah banyak yang masuk. Aku cuma mengandalkan temen di medsos saja, tapi ternyata banyak yang share sehingga cakupannya lebih luas," ucapnya. 

Bahkan bantuan lainnya datang dan langsung menuju lokasi rumah Ziddan dan Zihan. Sementara itu bantuan dari komunitas OLG Foundation baru diberikan pada Sabtu lalu. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved