Breaking News:

Pria di Garut Kabur karena Tak Pakai Masker, saat Digeledah Polisi Ternyata Bawa Sabu

Pelaku kedapatan membawa narkoba saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Garut melaksanakan giat patroli PPKM

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
FRP (24) seorang buruh konveksi asal Tasikmalaya diamankan polisi lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu 20,8 gram. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - FRP (24), seorang buruh konveksi asal Tasikmalaya diamankan polisi lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu 20,8 gram.

Pelaku kedapatan membawa narkoba saat anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Garut melaksanakan giat patroli PPKM di Jalan Wanaraja Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Pelaku FRP pada saat itu sedang tidak memakai masker kemudian anggota Sat Narkoba menghampirinya, kemudian pelaku berusaha kabur namun anggota Sat Narkoba berhasil mengamankan pelaku," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam rilis yang diterima Tribunjabar, Selasa (27/7/2021).

Saat digeledah, polisi lalu menemukan barang bukti berupa paket sabu yang dibungkus plastik dan kain di saku celananya dengan berat 20,8 gram atau jika dirupiahkan lebih dari Rp.20 juta rupiah.

"Hasil interogasi terhadap pelaku FRP bahwa narkotika jenis sabu sabu itu untuk dijual dan diedarkan kembali di Wilayah Kabupaten Garut dan pelaku sudah tiga kali mengambil dan mengedarkan sabu sabu," ungkapnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam hukuman penjara lima tahun dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(*)

Baca juga: Dua Orang Tidak Dikenal Terekam CCTV Lempar Barang ke Lapas Purwakarta, saat Dibongkar Ternyata Sabu

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved