Breaking News:

The Best Eleven Pernah Main Bareng Mantan Gelandang Persib yang Pensiun, Kini Pilih jadi Pelatih

Mantan gelandang Persib Bandung, Oh In Kyun kini menapaki karir sebagai seorang pelatih setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Zelphi/Tribun Jabar
Oh In kyun 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Mantan gelandang Persib Bandung, Oh In Kyun kini menapaki karir sebagai seorang pelatih setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Pemain asal Korea Selatan ini telah membela 8 klub selama berkarir di Liga Indonesia. Mulai dari PS Bengkulu pada tahun 2010 hingga terakhir membela Arema FC di musim 2020.

Dalam akun Instagram pribadinya, Oh In Kyun mengunggah 11 pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Saya sudah mulai jadi pelatih. Saya pernah pikir di indonesia siapa sebelas pemain terbaik pernah bermain sama saya. Inilah pilihan saya. *pelatih : Mario Gomez*," tulis Oh In Kyun di akun Instagram pribadinya.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, pemain berposisi gelandang tengah ini memilih Mario Gomez sebagai pelatih terbaik yang pernah satu tim.

Mario Gomez dan Oh In Kyun pernah bekerja sama di Persib pada musim 2018 dan kala itu menjadi penampilan terbaiknya selama bermain di Indonesia.

Saat itu, dia bermain sebanyak 27 kali dengan catatan 3 gol dan 2 assist. Oh In Kyun pun membawa Persib Bandung menjadi juara putaran pertama sebelum akhirnya menurun di paruh kedua.

Di posisi penjaga gawang, Oh In Kyun memilih sosok legenda Persela Lamongan, Choirul Huda. Keduanya pernah bermain bersama pada musim 2012 di tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

Lalu di posisi bek, Oh In Kyun memilih Alfarizi, Roman Golian, Bojan Malisic, dan Tinus Pae. Alfarizi merupakan rekannya ketika bermain di Arema FC pada musim 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved