Breaking News:

PPKM di Jawa Barat

Kondisi Membaik, Ini 11 Daerah di Jabar yang Berlakukan PPKM Level 3 Mulai Senin, Mal Buka Lagi

Ini daftar 11 daerah di Jawa Barat yang kondisinya membaik dan memberlakukan PPKM Level 3.

Editor: taufik ismail
Tribunjabar.id/Nazmi Abdurrahman
Ilustrasi pusat perbelanjaan atau mal bisa kembali buka. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ada sebelas daerah di Jawa Barat yang dipastikan bakal menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3 mulai hari Senin (26/7/2021) ini.

Penerapan PPKM Level 3 di ke-11 wilayah itu diberlakukan menyusul membaiknya kondisi di wilayah-wilayah tersebut.

"Presiden malam tadi mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan 2 Agustus 2021. Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya. Namun, Alhamdulillah ada 11 daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 dengan berbagai pelonggaran," kata Gubernur melalui akun instagramnya, Minggu (25/7/2021).

Ke-11 wilayah yang masuk dalam level 3 PPKM ini, menurut Emil, adalah Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Sedangkan untuk 16 daerah lainnya, kata Emil, masih berada di PPKM Level 4.

"Masih harus berjuang untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik," ujarnya.

Di 11 kabupaten yang sudah masuk pada level 3 PPKM, kata Emil, semua perusahaan nonesensial masih melakukan work from home atau bekerja di rumah, semua perusahaan esensial dan kritikal sudah bisa bekerja di kantor 100 persen, toko-toko bisa dibuka dengan 50 persen kapasitas pengunjung sampai pukul 20.00, pasar dibuka sampai 50 persen kapasitas sampai jam 15.00.

Kemudian mal bisa dibuka sampai 25 persen kapasitas pengunjung dan sampai jam 17.00, PKL bisa buka sampai pukul 20.00, warung makan bisa buka dengan kapasitas pengunjung 25 persen sampai jam 20.00 dan setiap pengunjung maksimal di tempat selama 30 menit.

Rumah ibadah juga kembali dibuka dengan kapasitas 25 persen, pernikahan bisa digelar dengan peserta sampai 20 orang tanpa makan di tempat, transportasi berjalan 75 persen.

Emil juga juga kembali memohon maaf dan berharap dengan kerja sama semua pihak, semua ketidaknyamanan ini bisa diakhiri secepatnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved