Breaking News:

Persib Bandung

Punya Skuat Mewah, Persib Bandung Bisa Bikin Formasi Maut, Robert Alberts Optimistis Juara Liga 1

Persib Bandung bisa memasang pemain-pemain bertipe menyerang sekaligus tangguh di belakang dalam setiap pertandingan di Liga 1 2021

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain baru Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid sudah ikut berlatih. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tim-tim peserta Liga 1, termasuk Persib Bandung, sedang menanti kepastian jadwal kompetisi.

Setelah pemerintah mengumumkan perpanjangan masa PPKM darurat, PT LIB dan PSSI belum mengubah rencana untuk menggelar Liga 1 mulai 20 Agustus mendatang.

Di tengah penantian itu, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, optimistis bisa menjuarai Liga 1 2021.

Optimisme Robert Alberts itu tentu saja punya dasar. Sudah dua tahun ia membangun tim, persis yang dilakukan Djadjang Nurdjaman pada musim 2013 dan 2014.

Pelatih berpaspor Belanda itu juga punya kedalaman skuat yang sama seperti era Djanur ketika mengantarkan Persib Bandung menjuarai LSI 2014.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meluapkan kegembiraannya (ketiga dari kanan, kenakan iket dan berkacamata) saat Persib Bandung berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia 2014, Jumat (7/11/2014).
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil meluapkan kegembiraannya (ketiga dari kanan, kenakan iket dan berkacamata) saat Persib Bandung berhasil menjadi juara Liga Super Indonesia 2014, Jumat (7/11/2014). (TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA)

Persaingan ketat antarpemain untuk mendapatkan tempat utama dimulai dari posisi penjaga gawang.

Kelemahan lini tengah Persib Bandung yang tampak selama Piala Menpora sudah ditutupi oleh kehadiran Marc Klok dan Mohammed Rashid. Duet baru di sektor tengah ini diharapkan menjadi kunci permainan Persib.

Baca juga: Kegiatan 2 Pemain Persib Bandung Selama PPKM, Mereka Sama-sama Merindukan Ini

Itu pernah tampak dalam duet Firman Utina dan Makan Konate di ISL 2014. Robert Alberts pun pernah membangun duet Marc Klok dan Wiljam Pluim ketika masih bersama PSM Makassar.

Di lini depan, Maung Bandung masih Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang menjadi duet maut di Liga 1 2020.

Robert juga sudah membangun iklim kompetisi sehat antarpemain Persib Bandung. Para pemain muda berani bersaing sekaligus jadi alarm bagi pemain lain agar tak merasa "aman" di skuat utama.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved