Breaking News:

PKS Kota Bandung 10 Ekor Sapi dan Kambing, Untuk Keimanan dan Kemanusiaan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung di momen Idul Adha ini menyembelih 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing. 

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nandri
10 kambing dan 10 sapi dikurbankan DPD PKS Kota Bandung di Idul Adha tahun ini selama dua hari, yakni 21 dan 22 Juli 2021. Selanjutnya, daging kurban tersebut disalurkan ke warga yang membutuhkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung di momen Idul Adha ini menyembelih 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing.  Penyembelihan hewan kurban membutuhkan waktu dua hari. 

Selanjutnya, daging kurban tersebut disalurkan ke warga yang membutuhkan. Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah atau biasa akrab disapa Iyung, mengatakan, kurban di masa PPKM darurat ini bertujuan lebih mendekatkan diri pada Allah dan meningkatkan kepedulian pada sesama.

Baca juga: Kirim Daging Kurban saat PPKM Darurat, Golkar Kota Bandung Ingin Kurangi Beban Ekonomi Rakyat

Ada dua dimensi di momen Idul Adha. Pertama, dimensi vertikal yakni bentuk taqorub kepada Allah SWT dengan beribadah semaksimal mungkin lalu mengupayakan untuk bisa berkurban. Kedua, katanya, dimensi horizontal, yang berarti kepedulian kepada sesama seperti membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan.

"Mari warga Kota Bandung terus tingkatkan keimanan, protokol kesehatan, dan kepedulian kepada sesama. Saya harap kepada kader PKS pula untuk tingkatkan ibadah serta prokes meski sudah divaksin, serta bergotong royong dalam membentuk rantai kepedulian ke sesama," katanya, Kamis (22/7/2021) di Bandung.

Penyaluran daging kurban dari DPD PKS Kota Bandung disebar ke beberapa jaringan, kader PKS, DPC, pengurus DPD, hingga warga sekitar dan lembaga sosial, salahsatunya yayasan yang ada di Kota Bandung.

"Penyembelihan hewan kurban dilakukan di RPH Ciroyom, dengan menerapkan protokol kesehatan, dan pembungkusan dan pembagian dilaksanakan di DPD, dengan dibantu beberapa lembaga untuk dibagikan," kata Ketua panitia kurban, Yusyadi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved