Breaking News:

Kirim Daging Kurban saat PPKM Darurat, Golkar Kota Bandung Ingin Kurangi Beban Ekonomi Rakyat

Kader Partai Golkar di Kota Bandung kirim ratusan kantung berisi daging kurban bagi masyarakat di 151 kelurahan se-Kota Bandung. 

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya meninjau proses pengolahan dan pengemasan daging kurban  untuk di distribusikan kepada yang berhak dan masyarakat yang membutuhkan di 151 kelurahan se-Kota Bandung, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung, Kamis (22/7/2021) Tribun Jabar/ Cipta Permana. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kader Partai Golkar di Kota Bandung kirim ratusan kantung berisi daging kurban bagi masyarakat di 151 kelurahan se-Kota Bandung.  Daging kurban dikirim door to door lewat pengurus Partai Golkar di tiap daerah.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya, mengatakan,  tahun ini pihaknya menyelenggarakan ibadah kurban dengan menyembelih empat ekor sapi dan dua ekor domba.

Pengiriman daging kurban ini juga membantu pemerintah dalam hal ini Pemkot Bandung yang dipimpin Mang Oded alias Oded M Danial selaku Wali Kota Bandung dalam mengurangi resiko warga terdampak PPKM darurat.

Baca juga: RSUD Kota Bandung di Ujungberung Terapkan Pembekuan Peserta BPJS Kesehatan Jika Tak Ada NIK

"Alhamdulillah tahun ini kami di DPD Partai Golkar Kota Bandung masih berkesempatan ibadah kurban dengan sembelih empat ekor sapi dan dua ekor domba. Itu patungan dari para kader," ujar Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya, saat ditemui di sela kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/7/2021).

Daging kurban ini dikirim door to door untuk meminimalisir kerumunan jika pembagian daging dilakukan terpusat di kantor DPD Golkar Kota Bandung.

Selain itu, pendistribusian daging kurban pun akan diberikan kepada beberapa yayasan dan warga di beberapa kampung di Kota Bandung.

"Karena situasi pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan PPKM di Kota Bandung, maka kami meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Edwin.

Baca juga: Kisah Mahasiswa Yogyakarta di Cianjur, Habiskan Uang Sendiri untuk Beli Makan Pasien Covid-19

Edwin menambahkan, sebagai partai nasionalis-agamis, Partai Golkar pun memiliki beberapa program kegiatan keagamaan yang dilaksanakan rutin oleh setiap kader.

"Apalagi selama ini, kami ada beberapa organisasi sayap partai yang didirikan dan berfokus pada peningkatan nilai keagamaan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved