Breaking News:

Ribuan Santri Antusias Disuntik, Disiapkan 1.000 Dosis Vaksin Ternyata yang Daftar Lebih Banyak

Ribuan santri di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama

TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Para santri di pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ribuan santriwan santriwati di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada usia 12 sampai 17, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17 ini merupakan program dari Kodam III Siliwangi yang juga dibantu Polda Jabar .

Ketua Yayasan dari Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, dr. Hj, Ifa Faizah Rohmah mengatakan, sangat berbahagia dengan menyambut baik yang dimana sebanyak 1.000 santriwan serta santriwati saat ini sedang divaksinasi Covid-19.

"Allhamdulilah hari ini Pondok Pesantren Al-Muhajirin mengadakan kegiatan vaksinasi untuk seribu santri yang mana ini adalah kerjasama dari pemerintah daerah bersama Kodam III Siliwangi melalui Kodim 0619 Purwakarta," kata Ifa saat ditemui pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17, Kamis, (22/7/2021).

Baca juga: Nurdin Semringah Diajak Vaksin, Sadar Profesi yang Dijalani Membuatnya Rentan Terpapar Covid-19

Ifa menyebutkan bahwa para santriwan maupun santriwati sangat antusias menjalani vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17.

Bahkan pada hari ini yang awalnya ditargetkan 1.000 santri di vaksin namun dari data pendaftaran bahwa untuk kuota 1000 tersebut masih dinilai kurang.

"Dari seribu santri ini yang pendaftar sebetulnya lebih ada sekitar seribu seratus santri yang mendaftar pada vaksinasi Covid-19 ini," ucap Ifa.

Para santri di pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (22/7/2021).
Para santri di pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (22/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI)

Akan tetapi, nanti dalam kuota vaksinasi Covid-19 yang saat ini dinilai kurang akan mendapatkan kuota lebih sehingga cakupan vaksinasi usia 12 sampai 17 terpenuhi semuanya bagi santriwan maupun satriwati dari pesatren Al-Muhajirin tersebut.

"Dan juga ada kabar berita baiknya insyaallah nantinya akan juga tambahan kuota Vaksin dari seribu ini," katanya.

Baca juga: Tak Ada Lagi Kecamatan Zona Hijau Covid-19 di Purwakarta, Sebelumnya Sempat Ada 3 Kecamatan

"Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh komponen yang telah mendukung lebih khusus adalah pemerintah Kabupaten Purwakarta serta unsur TNI-Polri mendukung kegiatan ini," ujar Ifa. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved