Breaking News:

Viral Pemuda dengan Karpet Terbang Aladin Bagi-bagi Donasi di Bandung

Video seorang pemuda berkostum Aladin dan menggunakan karpet terbang dan membagikan bantuan kepada warga Bandung tengah viral sejak kemarin.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Mega Nugraha
Dok Fadli
Fadli dan karpet terbang aladin di gedung sate 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Video seorang pemuda menggunakan karpet terbang Aladin dan membagikan bantuan kepada warga Bandung tengah viral sejak kemarin.

Menggunkan gamis berwarna putih dan menggunakan sorban di kepala, sang pemuda tersebut tampak asyik berselancar di Jalan Asia Afrika yang tampak lenggang.

Berkeliling dengan selancar yang dimodifikasi menjadi karpet terbang ini tidak sendiri, ia tampak ditemani remaja lainnya yang menggunakan skateboard.

Baca juga: Tiga Perusuh di Unjuk Rasa Protes PPKM Darurat di Bandung Tertular Virus Corona

Banyak cara kreatif yang dilakukan masyarakat untuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terkena dampak Pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Fadli Maulana Ibrahim, seorang pemuda yang memberikan bantuan donasi dan menjadi Aladin.

Fadli mengatakan ide menggunakan kostum Aladin dan berbagi donasi ini sebenarnya sudah ia lakukan sejak 2 tahun lalu.

Ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Fadli menceritakan ide menggunakan kostum Aladin ini mulai ketika di awal muncul virus corona.

"Waktu itu di rumah aja ngerasa gabut, nggak ada kegiatan, terus nonton Youtube dan ada yang bikin karpet terbang aladin. Kebetulan aku punya board electric dan bikin deh," ujar Fadli Maulana Ibrahim, Rabu (21/7/2021).

Sejak saat itu, ia pun mendapatkan respon positif dari warganet dan orang-orang sekitarnya. Namun ia tidak menyangka, jika video yang dibuatnya itu menjadi viral dan justru bisa menginspirasi penontonnya.

Bahkan, Baim Wong pun mengundang Fadli untuk menceritakan hal yang ia lakukan dan menjadi viral.

Baca juga: Ditemukan Bom Molotov, Protes PPKM Darurat di Bandung Diduga Ditunggangi Kelompok Anarko

"Nggak kepikiran akan viral karena tujuannya buat rame-ramean aja dan temen banyak yang komen, terus di post di aku besar, jadinya viral," ujar Fadli.

Memberikan bantuan donasi kepada yang membutuhkan diakui Fadli bukanlah di masa pandemi saja. Sebelumnya, berbagi kebaikan ini sudah menjadi rutiniasnya tiap bulan dari pendapatan yang ia dapatkan atau uang pribadinya.

Sementara itu, untuk postingan yang viral di media sosial, Fadli mengatakan, bantuan yang ia berikan didapatkan dari penggalangan dana di kitabisa.com.

"Donasinya terkumpul Rp 2,5 juta terus dibeliin sembako dan dibagikan ke masyarakat Bandung," ujarnya.

Namun untuk pembuatan konten video, Fadli sengaja membuatnya di kawasan Braga dan Asia Afrika supaya terlihat Bandung banget.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved