Breaking News:

Profil Agung Mulyadi, Pemain Muda Persib Bandung yang Sudah Kursus Lisensi Pelatih

Dari sederet pemain jebolan Diklat Persib yang ada di tim utama hingga kini, Agung Mulyadi menjadi salah satu yang mampu bertahan.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Pesepak bola Persib Bandung Agung Mulyadi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola PSMS Medan Hardianto (kanan) saat pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/3/2017). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Setiap tahun, Diklat Persib Bandung sukses mengorbitkan pemain-pemain berkualitas. Ada yang menjadi tulang punggung tim hingga kini, namun tak sedikit yang harus terlempar ke tim lain.

Dari sederet pemain jebolan Diklat Persib yang ada di tim utama hingga kini, Agung Mulyadi menjadi salah satu yang mampu bertahan. Meski minim mendapatkan kesempatan bermain, Agung hampir selalu masuk ke tim utama setiap musim.

Agung Mulyadi lahir di Bandung 23 Maret 1997. Pemain berposisi winger itu mendapat promosi ke tim senior pada Liga 1 2017. Sebelumnya, Agung sempat menimba ilmu di Diklat Persib selama beberapa tahun.

Saat itu, Agung promosi ke tim senior bersama beberapa rekannya di Diklat Persib seperti Puja Abdillah, Wildan Ramdani, Aqil Savik, dan Indra Mustafa. Di tim yang kala itu diarsiteki oleh Djajang Nurdjman, Agung mendapatkan kesempatan bermain sangat minim.

Baca juga: Potensial dan Berbakat Jebolan Diklat Persib, Tapi Pemain Ini Dilepas Ke Tim Lain

Sepanjang Liga 1 2017 berlangsung, pemain yang mengenakan nomor punggung 14 itu hanya tampil satu kali. Agung bermain pada pertandingan kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 7 Mei 2017.

Pada pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib Bandungitu, Agung bermain sejak menit awal. Dia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-46 digantikan oleh Billy Paji Keraf.

Pertandingan kontra Persipura itu menjadi satu-satunya penampilan Agung di Liga 1 2017. Sepanjang musim itu juga, Agung berada di bangku cadangan sebanyak tujuh kali.

Memasuki era baru, Persib yang ditangani pelatih asal Argentina, Mario Gomez tetap memasukan Agung ke dalam skuat untuk mengarungi Liga 1 2018. Musim itu juga menjadi tahun terbaik Agung selama berseragam Persib.

Di tangan Gomez, Agung menjelma sebagai pemain sayap yang cukup eksplosif. Selain handal dalam menggiring bola, Agung Mulyadi pun bisa bermain di beberapa posisi sepeti sayap kanan dan kiri, penyerang, hingga gelandang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved