Breaking News:

Viral Video Penyekatan di Jalan Tol, YLKI: Masa Boleh Masuk, Tidak Boleh Keluar, Disuruh Terbang?

Sebagai dukungan PPKM Darurat Jawa-Bali, sejumlah pintu keluar tol di kedua wilayah itu harus disekat seperti di Jateng ada penyekatan di 27 pintu tol

Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
ILUSTRASI penyekatan pemudik di Exit Tol 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, sejumlah exit toll (pintu keluar tol) yang ada di kedua wilayah tersebut harus disekat.

Sebagai contoh, di Provinsi Jawa Tengah, diberlakukan penyekatan di 27 pintu keluar tol mulai Jumat (16/07/2021) hingga Kamis (22/07/2021).

Untuk mendukung kebijakan ini, PT Waskita Toll Road (WTR) berkoordinasi bersama pihak Kepolisian dan TNI dalam melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) di beberapa titik lokasi di ruas jalan tol untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Direktur Utama WTR Septiawan Andri Purwanto mengatakan, ada beberapa titik pembatasan mobilitas pada ruas-ruas tol WTR seperti di Jalan Tol Kanci-Pejagan, Tol Pejagan-Pemalang, serta Tol Pemalang-Batang.

Namun, salah satu pintu keluar Tol Pemalang-Batang yaitu Pekalongan-Batang mengalami penutupan yang menyebabkan banyak pengendara tidak bisa keluar.

Kejadian ini sebagaimana diunggah dalam bentuk video oleh akun Instagram @lambe_turah.

Dalam video tersebut, seorang perekam video mengeluhkan bahwa seharusnya penyekatan dilakukan sejak pintu masuk tol tersebut.

"Nah ini pintu keluar tol di Pekalongan-Batang ya. Jadi, kalau mau ditutup harusnya dari pintu masuk, ini kan pintu keluarnya ketutup,"  keluh perekam video.

Unggahan video penutupan di pintu keluar tol tersebut menuai banyak reaksi dari warganet.

"Maksudnya gimana sih?? Bukannya malah menimbulkan kemacetan? Dan nanti ujungnya mereka pasti pada keluar dari kendaraan dan terjadilah kerumunan, nanti endingya jadi klaster ecxit tol" tulis akun Instagram @afpprama "lah itu ditutup gada penjaga?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved