Breaking News:

Disebut Fakta Baru, Persib Bandung Tidak Lahir pada 1933, tapi 1934, Simak Penjelasannya

Dari sederat sejarah dan prestasi yang diraih Persib Bandung,ada fakta baru yang mengungkapkan bahwa Persib Bandung lahir pada 1934, bukan 1933

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/Atep Kurnia

Laporan Kontribur Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di sepakbola Indonesia, Persib Bandung sudah tidak asing lagi didengar di kalangan para pecinta sepak bola.

Dengan memiliki sejarah yang panjang, Persib Bandung menjadi salah satu tim yang ditakuti oleh para tim sepakbola Indonesia.

Dalam catatannya Persib Bandung berhasil meraih 5 trofi perserikatan, 2 trofi Liga Indonesia, 1 trofi Piala Presiden, dan satu trofi turnamen mancanegara Hassanal Bolkiah.

Dari sederat sejarah dan prestasi yang diraih Persib Bandung, kini terdapat sebuah fakta baru yang mengungkapkan bahwa Persib Bandung lahir pada 1934 dan bukan 1933.

Seperti yang diketahui oleh masyarakat luas, Persib Bandung disebut-sebut lahir pada1933.

Salah satu pegiat literasi, Atep Kurnia, mengatakan, bahwa Persib Bandung tidaklah lahir pada 14 Maret 1933 namun 18 Maret 1934.

"Pada 18 Maret, atas saran inisiatif Usin Kartasasmita ada rapat di Institut Karangkaputran di Kepatiahanweg (Jalan Kepatihan), Bandung antara PSIB (Persatuan Sepakraga Indonesia Bandung) dan NVB (National Voetbal Bond),' kata Atep ketika diwawancarai via daring pada Sabtu (17/07/2021).

Menurutnya, pertemuan itu membahas dua hal soal pendirian klub sepakbola. 

"Dalam rapat itu ada 2 rapat, yang satu rapat umum mengenai susunan pengurus dan yang terpilih menjadi ketua pengurus yaitu Anwar St. Pamoentjak dari PSIB sementara wakilnya dari NVB," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved