Breaking News:

PPKM Darurat di Ciamis

Warga Terdampak PPKM Darurat Dapat Bantuan 10 Kilogram Beras, Termasuk untuk PKL

Bantuan 10 kilogram beras diberikan kepada warga dan PKL yang terdampak PPKM Darurat di Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Paket Beras – Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan Wabup Yana D Putra bersama Ketua Baznas Ciamis KH Lili Miftah secara simbolis menyerahkan bantuan 10.000 paket beras untuk PKL dan warga tak mampu terdampak PPKM Darurat. Penyerahan simbolis dan pelepasan truk untuk mendistrusikan puluhan ribu paket beras tersebut berlangsung di Pendopo Gedung Negara Ciamis, Jumat (16/7) sore. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya bersama Ketua Baznas Ciamis KH Lili Miftah menyerahkan secara simbolis 10.000 paket beras untuk warga tak mampu dan PKL yang terdampak PPKM Darurat.

Penyerahan simbolis tersebut berlangsung di Balai Rung Barat Pendopo Gedung Negara Ciamis, Jumat (16/7/2021) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut Wabup Yana D Putra, Sekda H Tatang, para kepala dinas dan Asda, perwakilan camat serta komisioner Baznas Ciamis.

Tiap kantong paket beras tersebut berisi 10 kg beras yang akan didistribusikan untuk PKL dan warga tak mampu yang terdampak PPKM Darurat yang tersebar di 258 desa dan 7 kelurahan di 27 kecamatan.

Paket beras tersebut didistribusikan melalui kecamatan masing-masing.

“Selama masa pandemi untuk ketiga kalinya Pemkab Ciamis dan Baznas Ciamis menyalurkan paket bantuan beras untuk warga yang terdampak. Hari ini disalurkan 100 ton beras yang dibagi atas 10.000 paket,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Beras yang dibagikan Jumat sore untuk 10.00 warga tak mampu dan PKL terdampak PPKM Darurat tersebut berasal dari infak dan zakat ASN/PNS Lngkup Pemkab Ciamis yang dihimpun melalui Basnaz Ciamis dalam program “Gerakan Cinta Zakat”.

Menurut Bupati, bila kondisi pandemi belum membaik bulan depan juga akan disalurkan paket beras bagi warga tak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan secara simbolis paket beras untuk 10.000 KK warrga tak mampu dan PKL terdampak PPKM Darurat, juga ditandai dengan pelepasan dua truk yang akan mendistribusikan ribuan paket beras tersebut ke tingkat kecamatan.

Baca juga: Cerita Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri, 17 Hari Diam di Rumah, Seperti Sudah Berakar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved