Breaking News:

Profil si Cepat nan Rupawan dan Pasang Surutnya di Persib Bandung, Tetap Jadi Pilihan Utama Pelatih

Cepat, memiliki skill tinggi, dan mempunyai wajah rupawan, jadi kelebihan sosok pemain Persib Bandung Febri Hariyadi

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Bali
Selebrasi Febri Hariyadi usai mencetak gol keduanya ke gawang Persebaya. Persib Bandung menang 4-1. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Cepat, memiliki skill tinggi, dan mempunyai wajah yang rupawan merupakan kelebihan dari sosok pemain asli jebolan Diklat Persib yang kini bermain di skuad utama Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Febri lahir di Bandung, 19 Februari 1996. Ia menempuh perjalanannya sebagai pesepakbola sejak masih kanak-kanak.

Mengawali pendidikan sepak bolanya di SSB UNI Bandung, Febri sudah menunjukan skill yang diatas rata-rata dari para pemain seumurannya.

Baca juga: Wawancara Eklusif: Kisah Seru Detektif Swasta, Ungkap Ratusan Kasus Perselingkuhan, Begini Kerjanya

Putra dari Sutrisno dan Iman Kuraesin ini sudah menempuh diklat Persib Bandung U-21 sejak masih berumur 17 tahun. Ia sudah berada di akademi diklat Persib Bandung sejak tahun 2005 hingga 2015.

Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar dan kerja kerasnya dalam melakukan latihan membuat Febri menjadi pemain yang sering merepotkan tim lawan.

Kecemerlangan ini ia perlihatkan ketika dipercaya oleh Djajang Nurjaman untuk mengisi skuad Maung Bandung dalam menghadapi perhelatan Piala Jenderal Sudirman. Febri menjadi terkenal namanya ketika ia mampu membobol gawang Persela Lamongan pada 15 November 2015.

Ia dipercaya Djajang Nurjaman sebagai starting line up dalam laga itu dan ia buktikan ketika pada menit ke 23 dirinya berhasil memaksimalkan tendangan pojok dari Dedi Kusnandar.

Persib Bandung akhirnya merekrut pemain dengan lari cepat ini selama empat tahun untuk membela Maung Bandung. Ketika bermain untuk Persib Bandung di Piala Presiden 2017, Febri menunjukan hasil yang impresif dan memikat hati bobotoh dan pecinta sepak bola di Indonesia.

Kegigihannya dalam menjalani Piala Presiden 2017 ini membawa Febri menjadi pemain muda terbaik selama perhelatan turnamen tersebut.

Namun, masa keemasannya bersama Persib Bandung mulai redup ketika ia bermain buruk pada Liga Indonesia tahun 2018. Bermain di 17 laga, Febri hanya mencetak satu gol. Padahal,tahun sebelumnya ia dapat mencetak empat gol dengan penampilan 21 kali.

Baca juga: Bursa Transfer Pemain AS Roma, Jose Mourinho Merekrut Kiper Wolverhampton Wanderers

Namun, keraguan terhadap dirinya ia jawab dengan bermain sangat baik bersama Persib Bandung saat melakoni Liga 1 2019. Febri menyumbang sembilan gol dan delapan asis dalam 28 penampilannya bersama Persib Bandung. Dalam Piala Menpora, ia juga tercatat memberikan tiga asis untuk Persib Bandung.

Dilansir dari Transfermarkt, Febri Hariyadi pernah tercatat memiliki harga pasaran hingga hampir 7 miliar pada tahun 2019.

Tampil mengesankan bersama Persib membuat pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla memanggilnya untuk mengikuti SEA Games Malaysia 2017.

Beberapa kali dijadikan starter, ia sering kali merepotkan pertahanan lawan dan ia bahkan mencetak salah satu gol terbaik pada ajang tersebut.

Namun langkahnya bersama timnas untuk meraih emas gagal setelah dikalahkan oleh tuan rumah Malaysia. Walaupun Indonesia hanya sanggup meraih perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, Febri tetap bersyukur dan berharap bisa berbuat banyak untuk timnas di masa mendatang. (fakhri fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved