Breaking News:

Setelah Rumah Sakit, Pemprov Jabar Upayakan Oksigen untuk Pasien Isoman, Akan Pinjamkan 1.500 Tabung

Ada 1.500 tabung yang rencananya bisa dipinjamkan kepada warga yang tengah isolasi mandiri.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: taufik ismail
Foto Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan koordinasi terkait manajemen distribusi oksigen di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Ada dua tahap yang akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tabung oksigen di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, tahap pertama adalah dengan menyelesaikan suplai oksigen ke rumah sakit dan puskesmas.

Pasokan oksigen ini nantinya akan diatur oleh posko tabung oksigen yang ada di kabupaten/kota setelah mendapatkan suplai dari Pemda Provinsi Jawa Barat.

"Kami bagi dua tahap, tahap pertama bereskan dulu suplai kepada rumah sakit," ujarnya dalam rangkaian acara penerimaan bantuan sekaligus pelepasan tabung oksigen ke kabupaten/kota di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Rabu (14/7/2021).

Sedangkan tahap dua, adalah dengan meminjampakaikan tabung oksigen kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebanyak 1.500 tabung oksigen dari Singapura sudah disiapkan.

"Sehingga 1.500 itu mengawali program tahap dua yaitu Pemda Provinsi Jabar melalui kota/kabupaten bisa meminjamkan tabung ini kepada warga-warga yang isoman di rumah," kata Ridwan Kamil.

Selain itu, kata Ridwan Kamil, Pemda Provinsi Jawa Barat juga sudah meminta kepada Pemkab/Pemkot untuk mendirikan posko tabung oksigen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved