Marcus/Kevin Masih Ranking 1 Dunia, Ini Tiga Lawannya di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Gideon dan Kevin Sanjaya akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini tergabung di grup A.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
badmintonindonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya 

TRIBUNJABAR.ID- Pasangan ganda putra Indonesia, Markus Gideon/Kevin Sanjaya akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putra unggulan Indonesia di cabang olahraga badminton ini tergabung di grup A.

Di grup A, ganda putra Indonesia tergabung dengan Taiwan, Inggris dan India. Marcus Gideon - Kevin Sanjaya sendiri saat ini tercatat menduduki peringkat 1 dunia ganda putra versi BWF.

Berdasarkan situs BWF, Marcus/Kevin tercatat 247 kali menang dan hanya 54 kali kalah.

Di grup ini, Taiwan menurunkan ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin. Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Dari India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Ranireddy.

Berikut profil lawan Marcus Gideon - Kevin Sanjaya di Olimpiade Tokyo 2021:

Lee Yang/Wang Chi Lin

Di situs BWF, pasangan ganda putra asal Taiwan ini menempati urutan ke tiga dengan statistik kemenangan 79 kali dan kalah 27 kali.

Catatan prestasi terakhir, pasangan ini menjuarai tiga turnamin dalam tiga pekan beruntun di Thailand. Yakni Yonex Thailand Open dan Toota Thailand Open di Bangkok, Thailand. Kemudian, BWF World Tour Finals 2020.

Di ajang turnamen itu, pasangan Thailand ini mengalahkan Ahsan/Hendra yang saat ini menempati rutan kedua dunia pasangan ganda putra.

Lee-Wang merupakan ganda putra China Taipe yang baru dipasangkan pada 2019. Sebelumnya Lee Yang berpasangan dengan Lee Jhe-Huei dan Hsu Ya-Ching.

Pasangan asal Taiwan ini sempat beberapa kali berhadapan dengan The Minions. Namun statistik kemenangan selalu berpihak pada The Minions.

Ben Lane/Sean Vendy

Di situs BWF, pasangan ganda putra Inggris ini menduduki ranking 18 dunia dengan statistik kemenangan 96 kali dan kalah 68 kali.

Di Olimpiade Tokyo 2020, mereka pertama kali akan menghadapi Marcus/Kevin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved