Breaking News:

Kemacaten Panjang di Cibiru Kota Bandung pada Jam-jam Tertentu Ternyata Karena Ini Penyebabnya

Ratusan kendaraan dari arah Cinunuk, Rancaekek, Cileunyi, dan Sumedang mengantre menjalani pemeriksaan untuk masuk ke Kota Bandung

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA
Kemacetan di Jalan Raya Cibiru-Cinunuk menuju Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Cibiru-Cinunuk akibat operasi pemeriksaan dalam menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di batas kota, bundaran Cibiru, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021).

Ratusan kendaraan dari arah Cinunuk, Rancaekek, Cileunyi, dan Sumedang mengantre menjalani pemeriksaan untuk masuk ke Kota Bandung.

Pemeriksaan kendaraan yang mengarah ke Kota Bandung dari beberapa wilayah di timur Bandung tersebut dilakukan tepat saat memasuki bundaran Cibiru yang merupakan satu lajur.

"Warga luar Bandung bisa masuk ke Bandung lewat bundaran Cibiru dengan syarat surat tugas, sertifikasi  vaksin, hasil PCR atau hasil anti gen," ucap Agus, Humas Dinas Perhubungan Kota Bandung saat ditemui sela-sela pemantauan penyekatan di Bundaran Cibiru, Kamis (15/7/2021).

Kemacetan di Jalan Raya Cibiru-Cinunuk menuju Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021).
Kemacetan di Jalan Raya Cibiru-Cinunuk menuju Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Kamis (15/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA)

Baca juga: Penyekatan Kendaraan di Cibiru Kota Bandung Pagi Hari Bikin Macet, Ini Penyebabnya

Menurutnya kemacetan imbas dari adanya pemeriksaan tersebut akan terjadi setiap hari.

"Setiap hari akan ada pemeriksaan, sampai tanggal 18 Juli kalau ada lagi keputusan pemanjangan mislanya, akan diperpanjang sampai tanggal 2 Agustus," ujarnya.

Kemacetan parah juga terjadi kemarin, Rabu (14/7/2021), kemacetan terjadi oleh dua sebab, yaitu pemeriksaan PPKM dan perbaikan jalan.

"Dilihat dari efektivitas, dengan adanya penyekatan hanya sekitar 10 persen dari kurang lebih 10 hari terakhir PPKM," ucap Agus.

Penutupan jalan di Kota Bandung ditutup pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Dan ditutup kembali pada pukul 13.00 hingga 16.30 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved