Breaking News:

Akan Ada Aksi Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat Diperpanjang?, Polda Jabar Siapkan Pengamanan

Polda Jawa Barat sudah menyiapkan antisipasi terkait adanya rencana aksi unjuk rasa penolakan jika PPKM darurat diperpanjang.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Istimewa
ilustrasi unjuk rasa- Polda Jawa Barat sudah menyiapkan antisipasi terkait adanya rencana aksi unjuk rasa penolakan jika PPKM darurat diperpanjang. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polda Jawa Barat sudah menyiapkan antisipasi terkait adanya rencana aksi unjuk rasa penolakan jika PPKM darurat diperpanjang.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah poster ajakan turun ke jalan untuk melakukan aksi menolak PPKM darurat diperpanjang tersebar di media sosial.

Dari poster tersebut, ada tiga daerah yang akan melakukan aksi unjuk rasa seperti di Kota Bandung, Tasikmalaya dan Kabupaten Garut.

Baca juga: Pelanggar Tipiring PPKM Darurat Sudah Divonis, Pemilik Cafe; Tak Menyangka Bakal Dikurung di Lapas

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengamanan jika aksi unjuk rasa itu benar terjadi.

"Tentunya iya, nanti dari hasil intelejen kita melihat bagaimana situasinya, kita sudah terbiasa seperti itu dan Insya Allah masyarakat Jawa Barat sudah paham dengan kebijakan pemerintah," ujar Erdi, saat ditemui di gerbang tol Paster, Kamis (15/7/2021).

Erdi mengatakan, saat ini sudah banyak masyarakat yang paham dengan kebijakan Pemerintah terkait penerapan PPKM darurat.

Baca juga: Kapolri Sebut Mobilitas Warga di Bandung Selama PPKM Darurat Menurun, Tapi PPKM Perlu Lebih lama

Sehingga, diharapkan tidak terpengaruh dengan ajakan turun ke jalan yang tersebar di media sosial.

"Pemerintah ini sudah istilahnya membuat kebijakan untuk kebaikan masyarakat juga. Jadi, ini bukan untuk memperpanjang atau mempersulit masyarakat beraktivitas," katanya.

"Jadi, tidak mungkin untuk demo dan sebagainya karena bagaimanapun juga pemerintah sudah memberikan yang terbaik untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Satpol PP Gowa Pukul Pemilik Warkop Saat Razia PPKM, Videonya Viral, Pj Sekda: Kesalahpahaman

Erdi pun mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi tidak usah ada demo dan sebagainya, kita di rumah saja kalau tidak penting, dengan sendirinya kita itu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved