Breaking News:

Kecelakaan di Malangbong Garut, Minibus Rusak Berat Setelah Sopir Nekat Menyalip di Area Blind Spot

Nekat menyalip di tikungan tajam, mobil jenis minibus rusak berat setelah menabrak truk jenis wingbox.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Dok. Bripka Rosdiansyah Sonjaya
Mobil minibus rusak berat karena menabrak truk di Jalan Raya Malangbong tepatnya di Desa Cihaur Kuning, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021) sore. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Nekat menyalip di tikungan tajam, mobil jenis minibus rusak berat setelah menabrak truk jenis wingbox.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Malangbong tepatnya di Desa Cihaur Kuning, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021) sore.

Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi lantaran pengemudi mobil tersebut mencoba menyalip mobil lain di tikungan tajam atau area blind spot.

"Kejadian bermula ketika kendaraan Toyota Avanza yang datang dari arah Bandung menuju Tasikmalaya menyalip kendaraan lain di tikungan tajam, sehingga oleng ke 
kanan dan menabrak mobil lain yang ada di depannya," ujar Zainuri.

Baca juga: Ramai Video Kecelakaan Beruntun di Tol Cileunyi, Elf Tabrak Empat Mobil Lalu Terbalik, Ini Faktanya

Zainuri menjelaskan, kecelakaan tersebut juga melibatkan satu kendaraan roda  empat lainnya yang berada di belakang korban.

Suasana di lokasi kecelakaan di Jalan Raya Malangbong tepatnya di Desa Cihaur Kuning Kecamatan Malangbong, kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021) sore.
Suasana di lokasi kecelakaan di Jalan Raya Malangbong tepatnya di Desa Cihaur Kuning Kecamatan Malangbong, kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021) sore. (Dok. Bripka Rosdiansyah Sonjaya)

"Juga kendaraan yang di belakang mobil ikut menabrak, sehingga tiga kendaraan dalam keadaan rusak," ucapnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Ia pun mengimbau agar pengendara berhati-hati dan tidak menyalip kendaraan lain di area blind spot atau titik buta dalam berkendara karena berisiko terjadi kecelakaan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved