Breaking News:

Kecelakaan di Bandung

Ramai Video Kecelakaan Beruntun di Tol Cileunyi, Elf Tabrak Empat Mobil Lalu Terbalik, Ini Faktanya

Polisi memberikan penjelasan mengenai kecelakaan beruntun di exit Tol Cileunyi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: taufik ismail
Istimewa/Tangkapan layar video
Kecelakaan beruntun di dekat pintu keluar Tol Cileunyi, Senin (12/7/2021) sore. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebuah video amatir menggambar situasi kecelakaan beruntun yang terjadi di pintu keluar Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, tampak beberapa kendaraan yang terlibat kecelakaan rata-rata berpelat nomor B, mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan dan belakang.

Lalu ada juga kendaraan jenis Elf dalam keadaan terbalik.

Seorang warga mengabadikan momen pascakecelakaan, melalui kamera ponselnya.

Ia mengatakan, kecelakaan diduga diakibatkan oleh kendaraan elf yang diduga mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa kendaraan lainnya.

"Keluar tol Cileunyi, keluar tol Cileunyi, elf rem blong. Tong tarik teuing atuh bos (jangan ngebut bos)," ujar suara perekam video yang disusul suara decit mobil elf yang sedang ditarik oleh kendaraan derek petugas Jasa Marga. 

Saat dikonfirmasi perihal peristiwa tersebut, Kanit Laka Polresta Bandung, AKP Ngadiman membenarkan kecelakaan beruntun dalam video tersebut terjadi di pintu keluar Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Namun peristiwa tersebut terjadi pada Senin (12/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Iya benar itu (kecelakaan beruntun) kejadiannya kemarin, sebelum exit Tol Cileunyi, ya. Sekitar jam 15.00 WIB atau jam 3 sore. Adapun jumlah kendaraan yang terlibat itu ada lima unit," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (13/7/2021).

AKP Ngadiman menambahkan, kronologi kecelakaan diakibatkan oleh pengemudi kendaraan elf yang melaju dari arah Bandung menuju arah Cileunyi.

Saat akan mendekati pintu tol Cileunyi, diduga sang sopir elf kurang hati-hati, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan yang sedang antre untuk keluar dari pintu tol tersebut. 

"Jadi diduga sopir elf kurang hati-hati atau konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang mobil yang ada di depannya, seperti itu," ucapnya.

Menurutnya, dampak peristiwa kecelakaan hanya mengakibatkan kerugian materi dari kendaraan para korban dan elf, serta tidak mengakibatkan korban luka maupun jiwa.

"Untuk korban luka alhamdulillah tidak ada ya, hanya kerugian materi saja dari mobil-mobil itu. Kondisi kendaraannya seperti yang terlihat dalam video itu. Proses selanjutnya dari dampak peristiwa itu, saat ini masih dalam penanganan kami dan kami juga melakukan proses mediasi antara pihak elfnya dan para korban, perihal penggantian kerusakan mobil-mobil itu (yang ditabrak), karena memang tidak ada korban luka atau jiwa," katanya.

Baca juga: Kecelakaan di Kuningan, Pengendara Motor Tewas Setelah Tabrak Angkot

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved