Breaking News:

Dampak PPKM Terasa Operator Bus Hanya Bawa 3 Penumpang Sehari, Imbau Penumpang Bawa Surat Ini

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berimbas juga kepada para pengelola perusahaan angkutan umum dari daerah ke daera

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
DOK PO Bus Warga Baru
Penumpang di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/7/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berimbas juga kepada para pengelola perusahaan angkutan umum dari daerah ke daerah lain.

Seperti yang dirasakan oleh Rajab (39) yang merupakan pengelola perusahaan angkutan umum Bus Warga Baru yang berada di Terminal Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dengan rute Purwakarta-Jakarta, dirinya menyebutkan selamat di masa penerapan PPKM Darurat ini penumpang menurun drastis.

"Sangat berdampak, sebelum ditetapkan PPKM Darurat saja dari Jakarta biasanya penumpang bisa di atas 10 orang menuju Purwakarta, kali ini hanya mengakut 3 orang saja," kata Rajab saat di hubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: DETIK-DETIK Kecelakaan Maut Bus Sudiro Tungga Jaya di Tol Pejagan dan Daftar Penumpangnya

Bahkan, untuk hari ini saja, menurut Rajab, hanya membawa sekitar lima penumpang yang naik dari terminal Ciganea dengan tujuan Kampung Rambuta Jakarta.

"Tadi pagi aja bus yang jalan cuma bawa 5 orang penumpang saja dari terminal Ciganea menuju Jakarta," ujarnya.

Dengan kondisi yang saat ini serba susah di masa pandemi Covid-19 bahkan saat ini Pemerintah Pusat yang sedang menerapkan PPKM Darurat membuat dirinya hanya menyiapkan sekitar empat armada dari total armada sebanyak 10.

"Lihat situasi dulu lah, paling sementara dikurangi dulu jumlah armada yang jalan. Sekarang aja dari 10 armada yang ada paling juga 4 hingga 5 aja yang jalan," ucapnya. 

Diimbau Bawa Surat Sudah Divaksin

Pengelola perusahaan angkutan umum bus Warga Kita Kabupaten Purwakarta menganjurkan kepada seluruh calon penumpang memberikan surat bebas Covid-19 atau surat bahwa sudah melakukan Vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved