Italia Juara Euro 2020, Taklukkan Inggris Lewat Drama Adu Penalti

Waktu 2x45 menit final Euro 2020 mempertemukan Italia vs Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari berkesudahan imbang 1-1.

Editor: Mega Nugraha
CARL RECINE / POOL / AFP (CARL RECINE / POOL / AFP)
Reaksi para pemain Inggris setelah gol pertama Italia dalam pertandingan final sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNJABAR.ID- Italia keluar sebagai juara Euro 2020 setelah menaklukkan Inggris di final Euro 2020 secara dramatis lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Waktu 2x45 dan tambahan extra time final Euro 2020 mempertemukan Italia vs Inggris pada Senin (12/7/2021) dini hari berkesudahan imbang 1-1.

Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris itupun harus berlanjut ke babak ekstra time 2x15 menit. Namun, tambahan waktu di extra time itu tidak cukup membuat kedua tim mencetak gol. 

Penendang pertama Italia dan Inggris, Domenicu Berardi dan Harry Kane sukses melaksanakan tugasnya. Penendang kedua Italia, Andre Belotti, gagal dan penendang kedua Inggris, Maguire berhasil.

Penendang ketiga Italia, Leonardo Bonucci, berhasil dan penendang ketiga Inggris, Marcus Rashford gagal. Penendang ke empat Italia, Federico Bernardeschi berhasil namun penendang ke empat Inggris Jadon Sancho gagal.

Penendang ke lima Italia, Jorge Luiz Frello gagal berikut penendang ke lima Inggris, Buya Saka juga gagal. Namun, Italia sukses di tiga gol penalti tiga pemainnya, yakni Domenico Berardi, Leonardo Bonucci dan Federico Bernardeschi.

Dua Gol Tercipta Selama 2x45 Menit.

Adapun gol tercipta selama 2x45 menit, Inggris unggul pertama lewat gol cepat dari Luke Shaw di menit ke-2.

Laga Final Euro yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. Italia yang ingin juara di ajang itu, akhirnya bisa menyamakan kedudulan lewat gol dari Leonardo Bonucci di menit 67 babak kedua.

Selama jalannya pertandingan, Italia yang tertinggal lebih dulu lewat gol dari Luke Shaw, tampil ngotot ingin menyamakan kedudukan dan akhirnya bisa ciptakan gol di babak kedua.

Di sisi lain, Inggris juga bermain ngotot dan sering mencuri ball possesion milik para pemain Italia

Serangan demi serangan terus dilancarkan The Three Lions. Sedangkan Italia nampaknya terkejut dengan kebobolan cepat pada awal babak pertama.

Gli Azzurri kerap kali kalang kabut ketika menahan arus serangan yang dilancarkan Harry Kane dkk. Kedua sektor fullback permainan Timnas Italia nampaknya masih berkendala dalam 15 menit awal laga babak pertama.

Beberapa kali pos yang dihuni oleh Di Lorenzo dan Emerson tersebut kocar-kacir ditembus pergerakan ;Luka Shaw maupun Kieran Trippier.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved