Breaking News:

Kepedulian Makin Tinggi, Warga yang Isolasi Mandiri Dapat Kiriman Ayam Geprek dari Restoran Ini

masa PPKM Darurat salah satu restoran ini lebih memilih untuk mendonasikan sajiannya kepada para pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok Ai Nurapipah
Karyawan restoran Ayam Geprek Juara (AGJ) mendonasikan menu ayam geprek kepada warga Garut yang menjalani isolasi mandiri, jumat (9/7/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari 
 
 
 
TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pada masa PPKM Darurat banyak restoran tidak melayani dine in atau makan di tempat, sama halnya di Kabupaten Garut para pelaku usaha kuliner harus menahan diri untuk membuka layanan dine in.

Namun masa PPKM Darurat salah satu restoran ini lebih memilih untuk mendonasikan sajiannya kepada para pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Ai Nurapipah (39) pemilik restoran Ayam Geprek Juara (AGJ) di Garut mengatakan saat PPKM Darurat orderan di restorannya sepi, ia pun memilih untuk mendonasikan menu ayam geprek kepada warga.

"Karena orderan sepi, mungkin dengan berbuat kebaikan sebagai bentuk kepedulian kita dari Ayam Geprek Juara kepada masyarakat Garut yang terdampak," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Jumat (9/7/2021).

Ai menjelaskan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya bisa dengan gratis mendapatkan satu porsi ayam geprek untuk satu orang dengan catatan harus menyertakan bukti swab test yang dikeluarkan oleh lembaga resmi seperti puskesmas, RS maupun klinik.

"Lokasinya juga hanya radius 10 km dari restoran AGJ yang ada di Jalan Veteran dan Jalan Patriot," ucapnya.

Selain itu pengiriman pun dilakukan secara gratis dengan jam operasional waktu PPKM Darurat.

Menurut Ai saat ini dirinya kebanjiran donatur sejak restorannya mengumumkan ada porsi gratis untuk warga yang isoman.

"Donatur juga banyak yang mau nyumbang, kalo pun ada yang mau ngarahin atau ada yang mau mengkoordinir boleh silahkan, kami fasilitasi," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab, PKK Purwakarta, dan Warga Bagikan Makanan untuk Pasien yang Isoman dan Warga Tak Mampu

Ai menambahkan tujuan dari bagi-bagi ayam geprek gratis ini sebagai kepedulian sesama anak bangsa agar kondisi saat ini segera kembali normal.

"Semoga yang sakit segera pulih dan tentunya pergerakan ekonomi juga ikut pulih," ucapnya.

Warga Garut yang sedang melakukan isolasi mandiri dan ingin mencicipi menu ayam geprek gratis bisa menghubungi nomor WhatsApp 085220136468. (*)

Baca juga: Dilengkapi Oksigen dan Dipantau Nakes Kantor Desa Kertamulya di KBB Dijadikan Ruang Isolasi Mandiri

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved