Breaking News:

Dewan Minta Pemkab Sumedang Secepatnya Salurkan Bansos PPKM Darurat dan Harus Tepat Sasaran

Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Rita Rosana Podesta mendesak Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk secepatnya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai bagi

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
tribunjabar/ferri amiril mukminin
ILUSTRASI warga antre bantuan sosial tunai 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PDI Perjuangan Rita Rosana Podesta mendesak Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk secepatnya menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Bantuan sosial tunai PPKM Darurat harus secepatnya disalurkan, karena masyarakat saat ini sangat membutuhkannya," ujar Rita Rosana Podesta ditemui TribunJabar.id seusai  sidak di salah satu pabrik di kawasan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jumat (9/7/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku kerap menerima aspirasi dari masyarakat terkait bansos PPKM Darurat ini.

Baca juga: Anggaran Penanggulangan Covid-19 di Sumedang Capai Rp 67,8 Miliar Tapi Pencairan Dananya Masih Minim

"Iya, banyak warga yang menyampaikan keluhan, mereka inginnya satu dua hari setelah diterapkannya PPKM Darurat ini bansosnya sudah tersalurkan," kata Rita.

Selain itu, kata Rita, pihaknya mendesak Pemkab Sumedang untuk tepat sasaran menyalurkan bansos PPKM Darurat ini.

"Bansos  PPKM ini harus tepat sasaran,harus betul-betul disalurkan kepada warga membutuhkan, jangan sampai  salah sasaran lagi seperti bansos sebelumnya, warga kategori mampu menerima bansos, tapi yang lebih membutuhkan tidak menerima, ini jangan terulang kembali," ujar Rita.

"Saya tidak ingin mendengar lagi hal tersebut, khusunya di Sumedang. Pokoknya Pemkab Sumedang harus secepatnya merealisasikan bansos PPKM Darurat ini kepada warga yang memang sangat membutuhkan," kata Rita, menambahkan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved