Breaking News:

AC Milan

Meski Gianluigi Donnarumma Pergi, Lini Pertahanan AC Milan Bakal Tetap Tangguh

Di musim lalu, penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, misalnya, dianggap sebagai salah satu kunci kekuatan AC Milan, tetapi kini berubah.

Penulis: Hermawan Aksan | Editor: Hermawan Aksan
acmilan.com
Davide Calabria, salah satu pilar pertahanan AC Milan. 

TRIBUNJABAR.ID - Adanya pemain yang pergi dan yang datang membuat AC Milan perlu mengubah keseimbangan yang baru.

Pemain inti pun berbeda dengan tim inti yang bermain di musim lalu.

Di musim lalu, penjaga gawang Gianluigi Donnarumma, misalnya, dianggap sebagai salah satu kunci kekuatan AC Milan, tetapi dalam sepak bola segalanya berubah.

Seperti yang disorot oleh MilanNews, seperti dikutip Sempre Milan, basis baru I Rossoneri dimulai dari pertahanan.

Baca juga: Belanda Connection di Persib Bandung Mirip AC Milan di Era The Dream Team

Bersama dengan lini tengah, lini pertahanan adalah titik awal yang membuat pelatih Stefano Pioli sangat senang dengan kualitas para pemainnya.

Sektor pertahanan AC Milan memiliki tiga pemain yang sangat berbakat dan andal, yang dipimpin oleh karakter yang hebat dan berpengalaman.

Inilah empat pemain yang akan menjadi pilar pertahanan AC Milan: Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez.

Daya ledak yang tak tertahankan dan tak terbendung dari Theo Hernandez di sebelah kiri, pada kenyataannya, diimbangi oleh perhatian obsesif David Calabria pada detail pertahanan.

Theo Hernandez, pemain AC Milan
Theo Hernandez, pemain AC Milan (Tribunnews)

Pada saat yang sama, keberanian dan kehebatan intervensi Fikayo Tomori menemukan keseimbangan dengan penutupan Simon Kjaer yang tenang dan efektif.

Meski kadang terjadi perubahan, pada musim lalu pertahanan AC Milan terdiri dari empat pemain yang disebutkan itu ditambah Donnarumma.

Perginya kiper bernomor punggung 99 itu dan kedatangan Mike Maignan khususnya tentu akan mengubah pertahanan, tetapi tidak memengaruhi mekanisme tim secara keseluruhan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved